Sukses


Pep Guardiola Sanjung Kontribusi Zabaleta di Manchester City

Bola.com, London - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memuji kontribusi Pablo Zabaleta buat timnya. Bagi Guardiola, Zabaleta merupakan satu di antara pemain paling penting dalam sejarah The Citizens. 

Pemain asal Argentina itu bergabung dengan Manchester City pada Agustus 2008. Dia dibeli dari Espanyol seharga 6,5 juta pounds (Rp 111,6 miliar).

Sejak saat itu, Zabaleta menjadi sosok penting di sisi kanan pertahanan Man City. Namun, dalam dua musim terakhir, pemain 32 tahun tersebut jarang mendapat kesempatan untuk tampil. 

Badai cedera dan kalah bersaing dengan Bacary Sagna membuat Pablo Zabaleta hanya tampil dalam 48 pertandingan, dan mencetak dua gol pada musim 2015-2016 serta 2016-2017.

Manajemen Manchester City akhirnya memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak Zabaleta yang bakal usai pada Juni 2017. Zabaleta akan tampil untuk terakhir kalinya di depan publik Stadion Etihad saat menjamu West Bromwich Albion dalam laga tunda pekan ke-34 Premier League, Selasa (16/5/2017).

"Saya berharap para suporter datang untuk mendukung kami. Kami bermain untuk banyak hal penting dan mengungkapkan rasa terima kasih kepada satu di antara pemain paling penting dalam sejarah Manchester City," ujar Guardiola.

"Saya memiliki respek yang besar kepada para pemain dan manajer yang melakukan banyak hal untuk waktu yang lama. Sembilan musim di klub ini adalah hal yang luar biasa, dan Anda membutuhkan orang yang bisa bertahan selama sembilan tahun pula sebagai penggantinya," serunya.

"Pengaruh dia (Pablo Zabaleta) luar biasa. Dia satu di antara pemain utama kami dan telah membantu klub berada di level seperti saat ini," tutur Guardiola.

Bersama Manchester City, Pablo Zabaleta telah mencatatkan 332 penampilan dalam berbagai ajang. Dia turut membantu The Citizens meraih dua trofi Premier League, satu Piala FA, dua Piala Liga Inggris, dan satu Community Shield.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer