Sukses


Manchester City Tanpa Gelar, Pep Guardiola Tetap Bahagia

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku bahagia karena para anak asuhnya mengikuti semua instruksi yang diberikan, meski pada kenyataanya The Citizens gagal meraih gelar juara musim 2016-2017.

"Kebahagiaan saya tidak tergantung kepada gelar juara. Ketika memenangi trofi, saya senang karena kami bermain seperti apa yang diinginkan. Saya senang ketika menunjukkan permainan gemilang," kata Pep Guardiola.

"Semua manajer tentunya seperti itu. Saya memenangi banyak gelar karena memiliki filosofi permainan sendiri. Ketika tidak meraih gelar, bukan berarti Anda tidak bagus. Akan tetapi, saat ini saya bahagia karena kami bermain seperti yang saya inginkan," tutur Pep Guardiola.

Pep Guardiola menangani Manchester City pada awal musim ini. Latar belakang prestasi mentereng yang dimiliki manajer Spanyol itu, membuat berbagai pihak meyakini Sergio Aguero dan kawan-kawan bakal bergelimang trofi.

Akan tetapi, Pep Guardiola justru tidak mampu mewujudkan ambisi itu karena gagal mengantarkan timnya meraih gelar juara. Manchester City bahkan terancam gagal menembus Liga Champions, jika berkaca dari posisi di klasemen sementara Premier League.

Saat ini, Manchester City menghuni peringkat keempat dengan mengoleksi 72 poin dari 36 pertandingan. Mereka unggul tiga angka dari Arsenal di urutan kelima dengan jumlah laga yang sama.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer