Sukses

Arsenal Gagal Punya Pemilik Baru pada April 2017

Bola.com, London - Pengusaha Rusia, Alisher Usmanov, dikabarkan memberikan tawaran sebesar 1 miliar poundsterling (Rp 17,34 triliun) untuk mengambil alih saham mayoritas Arsenal yang dimiliki Stan Kroenke, seperti dilansir The Financial Times.

Saat ini, Arsenal dimiliki Kroenke dengan saham mayoritas 67,02 persen. Adapun Usmanov juga merupakan pemegang saham sebesar 30 persen melalui Red and Whites Securities.

Usmanov berniat mengambil alih kepemilikan Arsenal dari tangan Kroenke. Upaya itu diketahui publik setelah The Financial Times mengabarkan Usmanov telah mencoba mewujudkan mimpinya tersebut pada April 2017.

Kroenke belum menjawab secara resmi mengenai tawaran Usmanov. Akan tetapi, Kroenke dikabarkan tidak tertarik melepas kepemilikan The Gunners.

Meski merupakan satu di antara pemilik Arsenal, Usmanov tidak memiliki pengaruh besar terhadap tim. Usmanov bukan pengambil keputusan utama dari jajaran direksi klub.

Namun, Usmanov dikabarkan gerah dengan prestasi Arsenal. Beberapa kali, orang terkaya ke-37 dunia versi Forbes itu mengatakan Arsenal harus berani mengeluarkan dana besar demi mendatangkan para pemain bintang.

Usmanov merasa Kroenke tidak berupaya memajukan Arsenal untuk meraih prestasi. Pada musim ini, Arsenal terancam gagal lolos ke Liga Champions untuk kali pertama dalam 21 tahun terakhir.

Sumber: BBC

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer