Sukses

Harga Jual Kiper Inggris Ini Dekati Rekor Gianluigi Buffon

Bola.com, Sunderland - Manajer Sunderland David Moyes mematok harga tinggi bagi peminat Jordan Pickford. Tak tanggung-tanggung, Moyes hanya mau melepas Pickford dengan harga jual 30 juta poundsterling (Rp 521,37 miliar).

"Ya, saya akan melepas Pickford dengan harga 30 juta poundsterling. Harus ada tawaran besar bagi klub peminat Pickford," kata Moyes.

"Saya mengatakan sejak lama, kami butuh menjual pemain untuk meningkatkan kualitas tim," lanjut Moyes yang gagal membawa Sunderland bertahan di Premier League pada musim ini.

Dalam beberapa pekan terakhir, Everton dikabarkan berminat mendatangkan Pickford. Everton ingin Pickford menggantikan peran Joel Robles ataupun Maarten Stekelenburg yang silih berganti mengawal jala The Toffees.

Harga jual Pickford pun terbilang tinggi. Pasalnya, rekor kiper termahal dunia masih dipegang Gianluigi Buffon saat pindah dari Parma ke Juventus pada 2001. Saat itu, Juventus harus mengeluarkan biaya 33 juta poundsterling.

Pada musim ini, Pickford dipercaya mengawal gawang Sunderland sebanyak 28 kali. Dari kesempatan itu, Pickford kebobolan 45 kali dan hanya mampu clean sheet sebanyak empat pertandingan.

Namun, Pickford tercatat sebagai kiper kedua dengan jumlah penyelamatan terbanyak di Premier League hingga pekan ke-37. Kiper asal Inggris itu menggagalkan upaya lawan sebanyak 132 kali dan hanya kalah dari penjaga gawang Burnley, Tom Heaton (139 penyelamatan).

Sumber: BBC

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer