Sukses

Paul Pogba Tak Maksimal, Jose Mourinho Punya Alasannya

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menjelaskan alasan tidak maksimalnya performa Paul Pogba karena tertekan dengan banderol harganya. Mou pun berharap ada pemain yang bisa segera memecahkan rekor transfer tersebut.

"Menurut saya masalahnya hanya soal banderol harga. Hal itu berada di belakang Paul Pogba. Saya berharap dia tidak menjadi pemain termahal lagi musim depan. Situasi tersebut akan mengalihkan tekanan yang diterimanya saat ini," kata Mourinho.

"Semua orang mengharapkan performa yang sebanding dengan harga yang telah dibayarkan kepada seorang pemain. Namun, hal itu menjadi tekanan dan terkadang membawa analisis yang tidak adil," tutur Mourinho.

"Jadi, menurut saya situasi itu agak tidak adil. Saya mengharapkan musim depan beberapa klub memecahkan rekor transfer dengan membeli pemain lain. Kemudian tekanan akan berpindah dari Paul Pogba," ujar Mourinho.

Paul Pogba dibeli Manchester United dari Juventus dengan harga 105 juta euro (Rp 1,56 triliun) pada awal musim 2016-2017. Nilai transfer itu menjadikannya sebagai pemain termahal di dunia, menggeser Gareth Bale ketika diboyong Real Madrid dari Tottenham Hotspur.

Akan tetapi, berbagai kalangan menilai harga yang dikeluarkan Manchester United tidak sebanding dengan performa Paul Pogba. Sepanjang musim 2016-2017, sang pemain hanya mengemas tujuh gol dan lima assist dari 49 penampilan di berbagai kompetisi.

Padahal, Paul Pogba mampu membukukan 10 gol dan 16 assist ketika masih berseragam Juventus pada musim 2015-2016. Statistik itu tak ayal membuat Pogba menjadi sasaran kritikan dari berbagai pihak.

Sumber: Manchester Evening News

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer