Sukses


Angel Gomes, Sang Pembuat Sensasi dari Manchester United

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho memenuhi janji yang terucap kala konferensi pers sebelum laga kontra Crystal Palace. Saat itu, The Special One akan memberikan kesempatan kepada anak-anak muda Manchester United untuk melakoni debut.

Pada hari pertandingan di Stadion Old Trafford, Minggu (21/5/2017), Mourinho merealisaskan mimpi sebagian besar pemain muda yang naik kelas. Pada komposisi starter Manchester United, terdapat empat nama, yakni kiper Joel Pereira, bek kiri Demetri Mitchell, gelandang Scott McTominay dan striker Josh Harrop.

Mourinho belum berhenti memberi kejutan. Sebelas menit sebelum selesai babak kedua, Mourinho memberi kesempatan kepada personel termuda saat itu, yakni Angel Gomes. Sang pemain melakoni debut di pentas Premier League menggantikan peran Wayne Rooney.

Gomes hanya bermain 10 menit, namun hal itu sudah cukup memantik perhatian banyak pihak. Maklum, saat menginjak rumput lapangan Old Trafford, ia masih berusia 16 tahun dan 10 bulan. Gomes akan merayakan ulang tahun ke-17 pada Agustus 2017.

Sepanjang melakoni debut, Gomes tak terlalu banyak memperlihatkan kemampuan maksimal. Namun, Gomes menunjukkan diri punya potensi tinggi menjadi andalan masa depan Manchester United.

Lalu siapa sebenarnya Angel Gomes?. Nama tersebut masih asing di telinga pendukung Manchester United di seantero dunia. Namun, jika berbincang dengan masyarakat lokal, sosok Gomes tak asing.

Musim ini, Angel Gomes menuai trofi Jimmy Murphy yang menjadi penanda Pemain Terbaik Liga Junior. Kalangan pers lokal Manchester United sudah membahas sosok Angel Gomes sejak akhir pekan lalu.

Saat itu Gomes untuk kali pertama muncul di Carrington hari Jumat, bergabung bersama tim utama Manchester United. Ia menjadi perhatian setelah lolos dari seleksi tim Manchester United U-23 arahan Nicky Butt.

"Sungguh, mimpi yang menjadi kenyataan. Sebagai pemain muda, situasi seperti ini menjadi harapan, sesuatu yang sangat kudambakan. Seluruh kerja keras di lokasi latihan terbayar sudah. Tapi saya tahu, ini adalah awal dari segalanya," komentar Gomes.

Gomes, yang lahir di London namun besar di Salford ini berstatus gelandang serang. Ia bergabung dengan tim junior Manchester United. Gomes junior sudah menjadi perhatian karena sempat langsung satu lapangan dengan Cristiano Ronaldo dan Nani.

Kini, Angel Gomes resmi menjadi pencetak sejarah di kancah Premier League. Usai masuk ke lapangan Old Trafford kala Manchester United menjamu Crystal Palace, Gomes tercatat sebagai pemain pertama kelahiran tahun 2000 yang punya kesempatan bermain di pentas Premier League.

Sumber: Premier League

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer