Sukses


4 Catatan Manchester United Usai Kejutan dari Jose Mourinho

Bola.com, Manchester - Manchester United mengakhiri Premier League 2016--2017 di posisi ke-6 dengan 69 poin. Mereka hanya mendapat jatah lolos ke fase grup Liga Europa. Namun, pertandingan kontra Crystal Palace, tetap menarik atensi.

Pada laga di Stadion Old Trafford, Minggu (21/5/2017), Manchester United memetik kemenangan 2-0. Dua gol lahir via Josh Harrop pada menit ke-15 dan Paul Pogba, empat menit berselang.

Partai kontra Crystal Palace menjadi bahan perbincangan publik. Hal itu tak terlepas dari keputusan Jose Mourinho untuk memainkan beberapa pemain muda, seperti kiper Joel Castro, bek kiri Demetri Mitchell, gelandang Scott McTominay dan striker Josh Harrop.

Selain itu masih ada beberapa anak muda lain, seperti Timothy Fosu-Mensah, Axel Tuanzebe, dan Angel Gomes. Nama terakhir masuk pada babak kedua, menggantikan Wayne Rooney.

Tak ayal, komposisi tersebut membuat publik tercengang, meski Mourinho sudah memberi sinyal kejutan tersebut. Apalagi saat bersua Crystal Palace, tak ada permainan grogi atau canggung dari para pemain muda tersebut.

"Saya memimpikan suasana seperti ini sepanjang karierku, dan semua itu menjadi kenyataan. Saya sangat bersemangat," kata Harrop. Berikut ini beberapa fakta usai laga Manchester United kontra Crystal Palace.

1. Manchester United menyelesaikan musim ini di posisi ke-6. Situasi tersebut membuat mereka kali pertama berada di luar empat besar sejak 1978-1979.

2. Penggawa Manchester United, Angel Gomes menjadi pemain kelahiran tahun 2000 yang pertama bermain di pentas Premier League.

3.Josh Harrop menjadi nama ke-100 yang mencetak gol di pentas Premier League bagi Manchester United.

4. Laga kontra Crystal Palace menjadi kenangan bagi Manchester United. Pada partai tersebut, Manchester United menurunkan formasi dengan akumulasi rata-rata usia termuda, yakni 22 tahun dan 284 hari.

Sumber: Sky Sports, Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer