Sukses


Saran Mantan Bek Manchester United untuk Wayne Rooney

Bola.com, Manchester - Mantan bek Manchester United, Phil Neville, menyarankan kepada Wayne Rooney untuk hengkang dari Old Trafford pada musim panas 2017. Menurutnya, Rooney sulit untuk kembali menembus skuat inti MU.

bacajuga:Baca Juga](2958158 2958742 2958960)

Sejak MU diasuh Jose Mourinho pada awal musim ini, Rooney hanya 15 kali menjadi starter dalam ajang Premier League. Itu merupakan catatan penampilan terendah Wazza sejak direkrut dari Everton pada musim panas 2004.

Salah satu laga di mana Rooney bermain sejak menit awal adalah ketika The Red Devils menang 2-0 atas Crystal Palace pada pekan terakhir Premier League musim ini, di Old Trafford, Minggu (21/5/2017). Namun, penyerang asal Inggris itu ditarik keluar pada menit ke-88 dan digantikan Angel Gomes. 

"Dia (Rooney) ingin tampil dalam partai-partai besar dan saya akan terkejut apabila dia menjadi starter pada laga Rabu malam nanti (final Liga Europa)," ujar Neville.

"Dia tampak menuju pintu keluar Manchester United dan itu terjadi pada pengujung waktu Anda di klub. Dia mendapat tanda bahwa mungkin ini saatnya untuk hengkang," tuturnya.

Rooney masih memiliki kontrak dua tahun bersama Manchester United. Akan tetapi, dia dikabarkan masuk radar klub-klub China. Everton yang notabene mantan klubnya tertarik untuk menampung bomber 31 tahun tersebut.

"Anda berharap Rooney tidak hengkang, tetapi dari perjalanan musim ini, terutama sejak Natal, dia tidak terlibat dalam banyak pertandingan seperti keinginannya," kata Neville.

"Jika ingin terus bermain di level tertinggi, dia harus rutin bermain dan menjadi starter. Mungkin dia harus pergi dan bermain di klub lain," serunya.

Setelah Piala Liga Inggris, Rooney berpeluang membantu Manchester United merengkuh trofi Liga Europa musim ini, apabila mampu mengalahkan Ajax Amsterdam dalam partai puncak di Friends Arena, Solna, Rabu (24/5/2017). 

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer