Sukses


Yaya Toure Ingin Gantung Sepatu di Manchester City

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester City, Yaya Toure, menegaskan ingin mengakhiri karier sebagai pesepak bola profesional bersama The Citizens. Namun, Toure mengaku belum tahu perihal masa depannya di City.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, sempat mendepak Toure dari skuat utama hingga pertengahan musim 2016-2017. Hal tersebut tak lepas dari kritikan yang dilontarkan agen Toure, Dimitri Seluk, kepada Guardiola. 

Namun, setelah meminta maaf, gelandang timnas Pantai Gading itu kembali menghuni tim inti. Dia pun menjadi salah satu motor serangan Man City di lini tengah. 

Akan tetapi, durasi kerja Toure bersama Manchester City bakal berakhir pada 30 Juni 2017. Meski berharap dipertahankan, Toure belum mendapat tawaran kontrak baru dari The Citizens.

"Sepak bola itu aneh. Saya ingin mengucapkan salam perpisahan dengan cara yang pantas. Saya ingin jujur kepada suporter. Mereka menjadi alasan saya bermain selama ini. Mereka suporter yang sangat spesial dan klub memperlakukan saya dengan baik," kata Toure.

"Saya ingin terus bermain hingga akhir dan cara terbaik mengakhirinya adalah bersama City. Itu jalan terbaik bagi saya. Sejujurnya, sulit untuk melihat saya memakai seragam klub lain. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi pada masa yang akan datang, tetapi kita lihat saja," serunya.

Dalam beberapa bulan terakhir, Toure mendapat peran vital dari Guardiola di sektor tengah. Sepanjang musim ini, pemain berusia 34 tahun itu mencatatkan tujuh gol dan tiga assist dari 31 penampilan dalam berbagai ajang.

"Saya mampu memainkan lebih banyak laga. Saya harus jujur kepada Anda jika saya ingin lebih banyak bermain, tetapi saya hanya ingin mengakhiri karier di City. Itu keinginan saya, tetapi kita lihat apa yang akan terjadi," ujar Toure.

Hingga kini, Manchester City belum mengambil sikap terkait nasib Yaya Toure. Hal serupa juga dialami Jesus Navas dan Gael Clichy yang kontraknya bakal berakhir pada musim panas nanti.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer