Sukses


Bawa Chelsea Juara, Antonio Conte Raih 2 Penghargaan Bergengsi

Bola.com, London - Berhasil membawa Chelsea meraih trofi Premier League musim ini membuat Antonio Conte diberi dua penghargaan. Manajer asal Italia tersebut merengkuh gelar LMA Manager of the Year dan Barclays Premier League Manager of Season.

Dalam acara yang berlangsung di pusat Kota London, Senin (22/5/2017), Conte menjadi manajer ketiga diluar Inggris Raya yang meraih LMA Manager of the Year. Sebelumnya, titel tersebut diraih Claudio Ranieri pada musim lalu, dan Arsene Wenger pada 2002 dan 2004.

Selain itu, Antonio Conte menjadi manajer asal Italia kedua dalam dua tahun terakhir yang mendapatkan gelar Barclays Premier League Manager of Season. Trofi serupa juga didapat Ranieri yang sukses membawa Leicester City menjuarai Premier League 2015-2016.

"Terima kasih banyak. Ini sungguh luar biasa. Ini adalah musim pertama saya di Inggris dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang memilih saya," ujar Conte.

"Senang rasanya menerima penghargaan ini. Saya berharap untuk mendapatkan ini. Sangat fantastis memiliki trofi ini dan bisa bersama para manajer hebat. Ini adalah prestasi membanggakan dan saya berharap bisa meneruskannya dengan cara terbaik," lanjutnya.

Antonio Conte mulai duduk di kursi manajer Chelsea pada awal musim ini, menggantikan posisi Guus Hiddink. Sempat diragukan, Conte justru berhasil membawa The Blues meraih titel juara Premier League.

Chelsea menempati puncak klasemen akhir liga dengan nilai 93 dari 38 laga. Bukan hanya itu, Antonio Conte juga mengukir rekor bersama Chelsea, yakni meraih 30 kemenangan di era Premier League.

Sumber: Sky Sports, Chelsea

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer