Sukses


Tianjin Quanjian Bantah Ingin Tebus Diego Costa dari Chelsea

Bola.com, Tianjin - Klub Chinese Super League, Tianjin Quanjian, membantah rumor terkait transfer Diego Costa. Manajemen Tianjin menegaskan tidak pernah berniat menebus Costa dari Chelsea.

Penyerang timnas Spanyol tersebut kerap dikabarkan bakal angkat kaki dari Chelsea pada bursa transfer Januari 2017. Tawaran gaji 30 juta poundsterling (Rp 482 miliar) per tahun dari Tianjin membuat Costa ingin hengkang dari Stamford Bridge.

Rumor transfer itu membuat hubungan Costa dan manajer The Blues, Antonio Conte, sempat memanas. Bahkan, Conte beberapa kali tak memainkan Diego Costa akibat adanya kabar tersebut.

Namun, hingga bursa transfer Januari ditutup, pemain 28 tahun itu tetap bertahan. Dia pun berhasil mendulang 21 gol dari 41 penampilan di seluruh ajang kompetisi musim ini. Selain itu, Costa juga turut membantu Chelsea meraih titel Premier League 2016-2017.

Jelang memasuki bursa transfer musim panas tahun ini, mantan penyerang Atletico Madrid itu kembali dikabarkan bakal pergi dari Chelsea. Tianjin Quanjian disebut-sebut masih berminat memakai jasa Costa.

"Mengenai rumor dan laporan terkait rencana transfer Tianjin Quanjian untuk membeli Diego Costa pada musim panas, kami ingin menjelaskan beberapa hal: Selama enam bulan terakhir, Tianjin tak parnah berkomunikasi dengan Diego Costa atau agennya mengenai transfer," bunyi pernyataan resmi Tianjin.

"Strategi kami untuk membawa pemain baru ke klub didasarkan pada prinsip umum untuk memberikan hiburan dan pembangunan berkelanjutan. Kami tidak berniat terlibat dalam kompetisi yang tidak sehat, dan akibatnya, membayar harga yang mahal."

Jika pada akhirnya Diego Costa tetap hengkang ke klub lain, Chelsea telah memiliki calon yang ideal untuk menempati pos di lini depan. Manajemen The Blues tertarik meminang Fernando Llorente dari Swansea City, ataupun bomber Manchester City, Sergio Aguero, pada awal musim depan.

Sumber: Sportsmole

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer