Sukses


Henry: Mourinho Gagal Keluarkan Kemampuan Terbaik Paul Pogba

Bola.com, London - Legenda Arsenal, Thierry Henry, menganggap manajer Manchester United, Jose Mourinho, gagal mengeluarkan kemampuan terbaik Paul Pogba. Menurutnya, Mourinho tidak memainkan Pogba di posisi seharusnya.

Gelandang timnas Prancis itu dibeli MU dari Juventus pada bursa transfer awal musim ini. Manajemen The Red Devils harus mengeluarkan dana 89 juta poundsterling (Rp 1,5 triliun) untuk bisa memulangkan Pogba.

Akan tetapi, uang yang dikeluarkan Manchester United tak sebanding dengan kontribusi Pogba terhadap permainan tim. Lebih sering tampil sebagai gelandang tengah dan gelandang bertahan, pemain 24 tahun tersebut hanya mencetak delapan gol dan enam assist dari 50 pertandingan pada musim ini.

"Itu akan selalu sulit untuk Paul Pogba. Mourinho tidak memainkan Pogba di posisi yang seharusnya dia bermain, dia bukan gelandang bertahan. Dia lebih suka tampil lebih ke depan atau melebar ke kiri. Anda akan sedikit kehilangan kemampuannya ketika bermain lebih ke dalam," jelas Henry.

"Bila Anda memiliki label harga seperti dia, orang akan selalu membahasnya. Akan menjadi hal baik jika ada seorang pemain datang ke MU dengan harga lebih mahal, maka orang-orang akan meninggalkan Pogba sendirian. Menurut saya, musim keduanya bisa lebih baik," lanjutnya.

Setelah menjuarai Piala Liga Inggris, Paul Pogba berpeluang membawa Manchester United meraih trofi Liga Europa 2016-2017. Namun, MU harus bisa mengalahkan Ajax Amsterdam dalam laga final di Friends Arena, Solna, Rabu (24/5/2017).

Sumber: Sportsmole

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer