Sukses


Mourinho Tak Jamin Masa Depan Rooney di Manchester United

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United Jose Mourinho tidak bisa menjamin masa depan striker Wayne Rooney di Old Trafford. Mourinho hanya berharap Rooney mau bertahan karena merupakan pemain penting tim.

"Rooney adalah pemain yang sangat dibutuhkan kami. Saya akan sangat bahagia jika Rooney mau bertahan pada musim depan," kata Mourinho.

Pernyataan Mourinho terungkap setelah Manchester United menjuarai Liga Europa 2016-2017. Dalam pertandingan tersebut, Rooney masuk sebagai pemain pengganti pada akhir babak kedua.

"Rooney siap bermain dan dia merupakan opsi bagus bagi kami. Namun, saya tidak butuh kami lebih menyerang karena sudah unggul 2-0. Saya mengatakan kepadanya dia bisa menjadi pemain kunci. Namun, dia lebih baik bertahan di sini pada musim depan," lanjut Mourinho.

Masa depan Rooney mulai dipertanyakan sejak kedatangan Mourinho pada awal musim ini. Meski masih didaulat sebagai kapten tim, namun Rooney jarang mendapatkan kesempatan bermain sebagai pemain inti.

Rooney hanya tampil dalam 39 pertandingan dari total 64 laga Manchester United pada musim ini. Meski absen pada beberapa laga karena cedera, Rooney bisa mencetak delapan gol sepanjang musim ini.

Kontrak Rooney bersama Manchester United baru akan berakhir pada 30 Juni 2019. Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Manchester United itu sudah menyumbangkan 15 trofi sejak bergabung pada 2004.

Sumber: Manchester United

Video Populer

Foto Populer