Sukses


Pindah ke Prancis, Eks Manchester United Diburu Petugas Pajak

Bola.com, Manchester - Mantan pemain Manchester United, Memphis Depay harus berurusan dengan petugas pajak. Seperti dirilis The Times, Depay belum menulasi tagihan atas mobil mewah yang digunakan selama berkostum Manchester United.

Uniknya, Depay sudah lima bulan meninggalkan Manchester United, dan masih memiliki urusan yang belum kelar di Inggris. Depay hengkang dari Manchester United pada Januari 2017. Dia bergabung ke Olympique Lyon dengan biaya transfer mencapai 17 juta pounds atau sekitar Rp 238 miliar.

Walau kini mulai menemukan performa terbaiknya lagi di Prancis, tapi rupanya kepergian pemain asal Belanda itu dari Inggris masih menyisakan masalah. Tagihan pajak mencapai 20 ribu pounds atau sekitar Rp 2,8 miliar.

Otoritas pajak sudah dua kali mengirimkan surat kepada Depay. Mereka mengancam akan mengambil langkah lanjutan jika mantan penggawa PSV Eindhoven itu masih tetap mangkir dari kewajiban.

Saat berada di Manchester United, Depay tampil jauh dari harapan. Dia hanya 53 kali bermain dan mencetak tujuh gol. Sedangkan bersama Lyon, dia 17 kali bermain dan total menyumbang lima gol.

Depay bergabung ke Manchester United pada 7 Mei 2015 dengan banderol Rp 375 miliar. Ia melakoni debut pada laga pramusim kontra Club America di Seattle (17/7/2015). Empat hari berselang, Depay mencetak gol perdana, tepatnya ke gawang San Jose Earthquakes.

Tampil bagus selama pramusim, Depay mendapat nomor keramat di Old Trafford, yakni 7. Ia menjadi pewaris nomor yang sebelumnya dipakai George Best, Bryan Robson, Eric Cantona, David Beckham, Cristiano Ronaldo dan Ángel Di María.

Sayang, pada musim lalu, ia tampil pada empat pertandingan Manchester United, dan hanya mengoleksi 20 menit di lapangan.

(Artikel asli ditulis Rama Dani/diedit Thomas/Liputan6.com)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer