Sukses


Gagal Raih Piala FA Jalan Conte Merajut Sukses Bersama Chelsea

Bola.com, London - Antonio Conte gagal meraih gelar ganda pada musim perdana bersama Chelsea. Kans menambah gelar via Piala FA tak sanggup digapai. Pada laga final, di Stadion Wembley, Sabtu (27/5/2017), pasukan Antonio Conte gagal menekuk Arsenal.

Chelsea takluk dari Arsenal dengan skor 1-2. Gol Diego Costa tak sanggup membuat Chelsea unggul setelah Arsenal mencetak dua gol via Alexis Sanchez dan Aaron Ramsey. Kemenangan Arsenal membuat Chelsea meraih gelar ganda pada musim pertama bareng Antonio Conte.

Namun, di balik kegagalan tersebut, beberapa media di Italia justru menyorot apa yang akan terjadi pada Conte kala berkarier di tanah Ratu Elizabeth. Berkaca pada periode bersama Juventus, kegagal pada ajang perebutan piala domestik, bakal berbuah kesuksesan mempertahankan status jawara di pentas liga domestik.

Artinya, jika mengacu saat menukangi Juventus, Antonio Conte akan mempertahankan gelar juara Premier League pada musim depan, plus trofi Community Shield. Sekadar flash-back, Antonio Conte membawa Juventus meraih scudetto saat tahun pertama bersama Bianconeri.

Juventus meraih scudetto setelah berada di puncak klasemen akhir dengan raihan 84 poin. Juventus unggul empat angka dari sang pesaing terdekat, AC Milan. Kala itu, armada Juventus sempat beberapa kali menciptakan kontroversi, tapi berhasil menyelesaikan musim dengan status jawara.

Setelah juara pada musim pertama, Antonio Conte memperkuat dominasi Juventus dengan raihan dua scudetti secara beruntun, yakni pada 2012-2013 dan 2013-2014. Gelar tersebut semakin lengkap berkat perolehan trofi Piala Super Italia 2012 dan 2013. Sayang, Juventus gagal di pentas Liga Champions dan Coppa Italia.

Sama seperti Juventus, Antonio Conte melakoni tahun pertama dengan kegagalan di panggung final piala domestik. Kali ini Conte tak sanggup membawa Chelsea menjadi jawara Piala FA 2016-2017.

Saat membela Juventus, Conte takluk dari Napoli dengan skor 0-2. Dua gol Napoli lahir via penalti Edinson Cavani pada menit ke-63 dan Marek Hamsik, tujuh menit sebelum bubaran.

Kala itu, final Coppa Italia 2012 mendapat atensi luar biasa. Maklum, wasit Christian Brighi mengeluarkan enam kartu kuning dan satu kartu merah untuk Fabio Quagliarella, pada menit akhir babak kedua.

Beberapa media di Italia, seperti Calciomercato dan Tuttosport.it yakin, Antonio Conte akan merasakan jalan yang sama dengan apa yang terjadi bersama Juventus. Conte bakal berhasil mempertahankan gelar juara Premier League, plus kemungkinan meraih Community Shield.

Satu yang menjadi pertanyaan adalah, sanggupkah Chelsea berprestasi bagus di pentas Liga Champions musim depan. Hal itu pula yang menjadi pertanyaan besar fans Chelsea, juga publik.

Manajer Chelsea, Antonio Conte mengaku, timnya butuh perbaikan untuk mengembangkan permainan. "Kami akan melakukan evaluasi setelah laga kontra Arsenal. Satu yang pasti, kami akan terus berkembang guna melakoni musim berat," tegasnya.

Sumber: BBC, Tuttosport, Calciomercato

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer