Sukses


Eden Hazard Raih 2 Penghargaan di Chelsea

Bola.com, London - Eden Hazard tampil gemilang pada musim ini. Sukses mempersembahkan trofi Premier League, Hazard dinobatkan sebagai pemain terbaik musim 2016-2017 versi Chelsea

 

Gelandang timnas Belgia itu merupakan salah satu motor serangan The Blues di lini tengah. Dia berhasil mencetak 17 gol dan tujuh assist dari 43 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Berkat kontribusinya itu, Chelsea sukses menyudahi musim ini dengan bercokol di puncak klasemen akhir Premier League dengan nilai 93. Mereka unggul tujuh poin atas Tottenham Hotspur yang berada di peringkat kedua.

Memiliki peran yang cukup besar, Eden Hazard terpilih sebagai pemain terbaik Chelsea pada musim ini. Dalam malam penghargaan yang berlangsung di Battersea Evolution, London, Minggu (28/5/2017), Hazard mengungguli pemain-pemain skuat London Biru lainnya, seperti Diego Costa, N'Golo Kante, hingga Thibaut Courtois.

Bagi Hazard, ini adalah untuk ketiga kalinya meraih penghargaan Pemain Terbaik Chelsea. Sebelumnya, dia pernah merengkuh trofi serupa pada musim 2013-2014 dan 2014-2015.

Torehan ini juga membuat pemain 26 tahun tersebut menyamai prestasi legenda Chelsea, Frank Lampard. Mantan gelandang timnas Inggris itu juga tiga kali meraih titel Pemain Terbaik Chelsea, yakni pada musim 2004, 2005, dan 2009.

2 dari 2 halaman

Gol Terbaik Chelsea

Selain meraih penghargaan Pemain Terbaik Chelsea, Eden Hazard juga mendapatkan trofi gol terbaik berdasarkan poling di situs resmi klub. Gol tersebut disarangkan Hazard saat bersua Arsenal pada pekan ke-24 Premier League yang berlangsung di Stamford Bridge, 4 Februari 2017.

Menggiring bola dari tengah lapangan, mantan pemain Lille itu berhasil mengelabui tiga pemain Arsenal, yakni Francis Coquelin, Laurent Koscielny, dan Shkodran Mustafi. Bahkan, Hazard membuat Coquelin harus jatuh bangun untuk bisa menghentikannya.

Aksi gemilang itu di akhiri dengan gol ke gawang Arsenal. Bola hasil sepakan kaki kanan Eden Hazard pada menit ke-53 tak mampu dihentikanPetr Cech.

"Biasanya, seusai laga, saya tidak menonton gol-gol itu lagi, namun jika golnya seperti ke gawang Arsenal, saya akan terus menontonnya setiap hari selama seminggu penuh," ujar Hazard.

Dalam pertandingan tersebut, Chelsea sukses mengunci kemenangan dengan skor 3-1. Selain Hazard, dua gol The Blues lainnya dicetak Marcos Alonso pada menit ke-13 dan Cesc Fabregas menit ke-85, sedangkan gol tunggal Arsenal disarangkan Olivier Giroud pada menit ke-90+1.

Sumber: Chelsea

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer