Sukses


Demi Manchester City, Silva Siap Pensiun dari Timnas Spanyol

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester City, David Silva, mengisyaratkan bakal pensiun dini dari timnas Spanyol agar bisa fokus menjalani kariernya bersama The Citizens.

David Silva merupakan aktor penting di balik kesuksesan Spanyol. Eks pemain Valencia itu mampu mengantarkan tim Matador meraih dua titel Piala Eropa dan satu Piala Dunia.

Sejak melakoni debutnya di timnas Spanyol pada 15 November 2006, David Silva telah mengemas 32 gol dan 29 assist dari 114 pertandingan di berbagai kompetisi.

David Silva mulai berpikir gantung sepatu dari timnas agar dapat menjaga performanya di Manchester City. Situasi itu didasari usianya yang bakal menginjak 32 tahun pada Januari 2018 mendatang.

"Hal itu bisa terjadi (pensiun dari timnas Spanyol). Mari kita lihat apa yang akan terjadi pada musim depan. Saat ini, saya merasa baik dan berada dalam kondisi bagus. Anda tidak akan pernah tahu apa yang terjadi di dunia sepak bola," kata Silva.

David Silva bergabung dengan Manchester City dari Valencia pada musim 2010-2011. Sejak saat itu, sang pemain mampu menjuarai dua gelar Premier League dan satu Piala FA.

Sumber: Manchester Evening News

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer