Sukses


Performa Pogba Tuai Kritikan dari Legenda Manchester United

Bola.com, Manchester - Mantan pemain bertahan Manchester United, Paul Parker, menilai Paul Pogba terlalu memaksakan diri untuk menunjukkan kemampuannya ketika berada di lapangan. Parker juga menyebut gelandang Prancis itu terbebani labelnya sebagai pemain termahal dunia.

[Baca Juga](2971331 2970831 2970880)

Manchester United membeli Paul Pogba dari Juventus dengan nilai transfer 105 juta euro (Rp 1,56 triliun) pada awal musim 2016-2017. Banderol harga itu menjadikan Pogba sebagai pemain termahal dunia saat ini.

Status itu malah membuat Paul Pogba kesulitan mengeluarkan permainan terbaiknya. Anggapan tersebut bahkan sempat diamini oleh Jose Mourinho beberapa waktu lalu.

Sepanjang musim 2016-2017, Paul Pogba telah membukukan sembilan gol dan enam assist dari 51 penampilan di berbagai kompetisi. Meski tidak terbilang buruk, statistik itu nyatanya masih belum memuaskan beberapa pihak, termasuk Paul Parker.

"Pogba bukanlah gelandang bertahan. Menurut saya, dia berusaha terlalu keras untuk tampil mengesankan setelah memecahkan rekor sebagai pemain termahal di dunia," kata Parker.

"Dia terlalu banyak menguasai bola yang sebenarnya tidak sesuai dengan sifatnya. Dia tidak pernah memiliki musim yang terbaik. Harapan yang dibebankan kepadanya pun terlalu tinggi," tutur Parker.

Paul Pogba terikat kontrak di Manchester United hingga 30 Juni 2021. Setelah kembali berstatus sebagai pemain The Red Devils, pemain asal Prancis itu sukses menjuarai masing-masing satu Piala Liga Inggris dan Liga Europa.

Sumber: Manchester Evening News

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer