Sukses


David Luiz Ungkap Rahasia Sukses Conte di Chelsea

Bola.com, London - Bek Chelsea, David Luiz, mengungkapkan rahasia dibalik kesuksesan Antonio Conte pada musim ini. Luiz menyebut Conte adalah sosok pekerja keras dan memiliki mental pemenang, hingga berhasil membawa The Blues meraih trofi Premier League.

Pelatih asal Italia tersebut mulai menangani Chelsea pada 3 Juli 2016. Berbekal lima gelar juara bersama Juventus, membuat Antonio Conte ditargetkan membawa skuat London Biru meraih trofi Premier League musim ini.

Dia pun mampu memenuhi ambisi tersebut. Meski sempat terseok-seok pada awal musim dan pernah terdampar di posisi delapan, Chelsea berhasil menyudahi musim ini di puncak klasemen Premier League.

The Blues mendulang 93 poin, hasil dari 30 kemenangan, tiga kali imbang, dan menelan lima kekalahan. Mereka unggul delapan angka atas Tottenham Hotspur yang menghuni peringkat kedua.

"Conte adalah pemenang. Dia mencintai sepak bola. Dia pria yang penuh gairah dan dia banyak bekerja. Itu sebabnya pada musim pertama, Antonio Conte melakukan pekerjaan yang hebat," papar Luiz.

Akan tetapi, Antonio Conte gagal membawa Chelsea meraih dua gelar juara pada musim ini. Sebab, dalam laga final Piala FA yang berlangsung di Stadion Wembley, 27 Mei 2017, The Blues kalah 1-2 dari Arsenal.

Sumber: The Sport Review

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer