Sukses


Buru Cristiano Ronaldo, Manchester United Siapkan Rp 2,35 Triliun

Bola.com, Manchester - Manchester United menyiapkan dana 157 juta pounds atau sekitar Rp 2,35 triliun guna mengembalikan Cristiano Ronaldo ke Old Trafford. Angka tersebut bakal menjadi rekor tersendiri bagi Manchester United.

Langkah Manchester United tergolong mengagetkan, karena mereka sempat melontarkan bakal memburu pemain selain Cristiano Ronaldo. Sayang, pergerakan di bursa transfer pemain tak sesuai harapan.

Sebelumnya, Manchester United memburu Antoine Griezmann, Alvaro Morata, dan Alexandre Lacazette. Langkah tersebut bakal sulit, karena belum ada respons, terutama dari Morata dan Lacazette. Sementara Griezmann tak mungkin pindah dari Atletico Madrid, setidaknya sampai musim dingin tahun depan.

Media Portugal, A Bola, Rabu (7/6/2017), mengungkapkan, Manchester United menginginkan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Bahkan, klub Inggris tersebut bakal menyodorkan tawaran 157 juta pound untuk membawa pulang Ronaldo ke Old Trafford.

Jumlah itu bakal menjadi rekor transfer pemain dunia yang baru. Sebelumnya, Manchester United telah memecahkan rekor trasnfer pemain dunia saat membawa pulang Paul Pogba dari Juventus dengan harga 89 juta pound pada 2016 lalu.

Namun, tak mudah untuk juara Liga Europa itu untuk kembali mendapatkan Ronaldo. Sebab, pemenang empat Ballon d'Or tersebut baru saja menandatangani kontrak yang membuat bertahan di Santiago Bernabeu hingga 2021.

Selain itu, Presiden Madrid Florentino Perez juga menegaskan tidak akan menjual pemain bintangnya itu meski mendapat tawaran 1 miliar euro. Pernyataan Perez tidak berpengaruh bagi klub yang meminta Ronaldo.

Selain Manchester United, beberapa klub memburu Ronaldo seperti Paris Saint-Germain, AS Monaco, dan sejumlah klub Liga Super China.

Ronaldo meninggalkan Manchester United pada 2009 dan bergabung dengan Real Madrid dengan rekor transfer dunia 80 juta pound. Musim ini, Ronaldo membawa Real Madrid mempertahankan trofi Liga Champions dan menuai gelar jawara La Liga Spanyol.

(Artikel asli ditulis Bogi Triyadi/diedit Edu Krisnadefa/Liputan6.com)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer