Sukses


Paul Pogba: Jose Mourinho Pantas Dijuluki The Special One

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester United, Paul Pogba, menilai Jose Mourinho layak mendapat julukan The Special One karena sering mengambil langkah yang penuh risiko. Meski demikian, sikap Mourinho itu justru membuat tim yang diasuhnya meraih hasil positif.

Jose Mourinho mampu menghadirkan tiga trofi pada musim perdananya di Manchester United, yakni Liga Europa, Piala Liga Inggris, dan Community Shield. Kejeniusan sang manajer dalam meramu taktik merupakan satu di antara faktor yang membuat Wayne Rooney dan kawan-kawan meraih berbagai prestasi.

Kejeniusan Jose Mourinho terlihat ketika Manchester United menang 2-0 atas Chelsea, di Stadion Old Trafford, 16 April 2017. Menurut Paul Pogba, manajernya itu mengganti skema permainan tanpa persiapan apa pun sebelum pertandingan bergulir.

"Mourinho layak disebut Special One karena memenangi apa pun. Terkadang, dia melakukan beberapa hal yang ekstrem. Ketika melawan Chelsea, dia mengubah taktik kami sebelum pertandingan dimulai," kata Pogba.

"Kami tidak pernah berlatih taktik itu sebelumnya. Akan tetapi, segala sesuatunya berjalan dengan baik. Itulah yang spesial. Dia memenangi tiga trofi pada tahun pertamanya di Manchester United. Dia layak menyandang julukan itu," tutur Pogba.

Tidak hanya hebat dari segi taktikal, Paul Pogba juga menganggap Jose Mourinho peduli dengan kondisi para anak asuhnya. Mourinho pun selalu pasang badan ketika timnya berada dalam periode negatif.

"Jose Mourinho juga merupakan seorang manajer yang sangat dekat dengan para pemain. Secara pribadi, dia menyambut saya. Kami selalu berkomunikasi dan saya memiliki perasaan yang baik pada perjumpaan pertama dengannya. Dia percaya dan membela saya. Itulah yang para pemain butuhkan," ujar Pogba.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Sepakbola

Video Populer

Foto Populer