Sukses


Eks Kiper Manchester City Ramalkan Masa Depan Joe Hart

Bola.com, Manchester - Mantan kiper Manchester City, Shay Given, meyakini bahwa Joe Hart akan tetap berkarier di Premier League bersama klub top pada musim 2017-2018.

Hart tergusur dari bawah mistar gawang Manchester City pada musim 2016-17. Itu terjadi menyusul kedatangan Pep Guardiola yang menggantikan Manuel Pellegrini di kursi manajer.

Guardiola enggan memercayakan Hart dan lebih memilih merekrut kiper Barcelona, Claudio Bravo. Akhirnya, Hart terpaksa angkat kaki dan bermain untuk Torino dengan status pinjaman selama satu musim.

Kembali ke Manchester City, Hart belum mendapat garansi dari Manchester City. Apalagi, The Citizens merekrut kiper berbakat Benfica, Ederson Moraes, pada musim panas ini.

"Saya akan sangat terkejut apabila Joe (Hart) tidak berada di Premier League pada musim depan. Mungkin tidak di Manchester City yang membeli kiper baru, tetapi klub top lainnya jelas akan mengincar Joe," ujar Given.

Performa Hart tengah menjadi sorotan. Sejumlah kalangan menyalahkan kiper berusia 30 tahun itu sebagai penyebab Inggris ditahan 2-2 oleh Skotlandia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa beberapa waktu lalu.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate, telah menyatakan bakal merotasi posisi kiper dengan memberi kepercayaan kepada Jack Butland dan Tom Heaton. Kendati demikian, Given menganggap bahwa Hart tetap layak menjadi pilihan utama.

"Tidak bisa dimungkiri bahwa Jack Butland akan menjadi pilihan utama Inggris. Dia kiper fantastis dan memiliki masa depan yang cerah, tetapi posisi Joe berada di puncak. Bagi saya, dia tidak melakukan blunder saat melawan Skotlandia," ujar pemain yang memperkuat Manchester City pada 2009-2011 tersebut.

Sumber: talkSPORT

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer