Sukses

Jan Oblak Tolak Tawaran Manchester United

Bola.com, Madrid - Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak mengaku tak tertarik pindah ke Manchester United. Oblak lebih memilih melanjutkan karier bersama rival sekota Real Madrid tersebut. Tak heran, Manchester United harus gigit jari.

Manchester United memilih Oblak sebagai alternatif andai David De Gea meninggalkan Old Trafford. Real Madrid menjadi tim yang paling getol menginginkan jasa De Gea.

Manchester United mengincar beberapa kiper, satu di antaranya adalah Oblak. Kiper asal Slovena itu tampil gemilang sejak gabung Atletico Madrid.

Sayang, Oblak tak tertarik pindah ke MU. Ia mengaku bahagia di Atletico Madrid dan ingin bertahan lama di klub Spanyol tersebut.

"Dalam sepak bola Anda tidak pernah tahu, bahkan satu hari sebelum bursa transfer ditutup. Tapi untuk saat ini segalanya mengarah pada aku terus lanjut di Atletico Madrid. Aku senang di Atletico Madrid dan aku yakin akan terus bermain di sini musim depan," kata Oblak dikutip AS.

Oblak bergabung dengan Atletico Madrid pada 2014. Awalnya kiper 24 tahun itu hanyalah berstatus kiper kedua di belakang Miguel Angel Moya. Namun, ketika Moya cedera, Oblak langsung merebut posisinya dan tak tergoyahkan.

Ia dua kali memenangi Zamora Trophy, yang merupakan penghargaan untuk kiper paling sedikit kebobolan di La Liga. Oblak memenangi penghargaan itu pada 2015-2016 dan 2016-2017. Selain itu, Oblak juga dua kali masuk tim impian Liga Champions di tahun yang sama.

Oblak masih terikat kontrak dengan Atletico hingga 2021. Menurut Transfermarkt, harga jual Oblak mencapai 40 juta euro. Sebenarnya, secara harga Manchester United tak mengalami masalah. Maklum, mereka memiliki bujet transfer sebesar 200 juta pounds.

(Artikel asli ditulis Jonathan Pandapotan Purba/diedit Edu Krisnadefa/Liputan6.com)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer