Sukses

Manchester United Bisa Dapat Untung meski Gagal Rekrut Ronaldo

Bola.com, Manchester - Manchester United, dikabarkan The Sun, Senin (19/6/2017), masih bisa mendapatkan keuntungan meski gagal mendaratkan bomber Real Madrid, Cristiano Ronaldo, ke Old Trafford. Keuntungan tersebut berasal dari peraturan "mekanisme solidaritas" milik FIFA.

Dalam pasal 21 peraturan "mekanisme solidaritas" FIFA menyatakan, klub-klub yang melatih pemain muda (sebelum berusia 23 tahun) akan mendapatkan bonus jika pemain binaan mereka berurusan dengan proses transfer dengan biaya besar.

"Jika pemain profesional ditransfer sebelum kontraknya berakhir, setiap klub yang berkontribusi terhadap pendidikan dan latihan sang pemain akan mendapat bayaran kompensasi proporsional (kontribusi solidaritas)," demikian pernyataan peraturan FIFA.

Adapun kompensasi tersebut sebesar lima persen dari total biaya transfer sang pemain. Dengan demikian, jika Cristiano Ronaldo hengkang dari Real Madrid, Manchester United akan mendapatkan 2,5 persen, sementara mantan klub Ronaldo lainya, yakni Sporting CP (2,25 persen), dan Nacional (0,25 persen).

Peraturan ini tentu akan membuat Manchester United semakin di atas angin dalam upaya kembali merekrut Cristiano Ronaldo. Selain dapat menjadi alat untuk memangkas transfer, Manchester United pun bakal mendapat keuntungan dobel jika gagal mendaratkan Ronaldo.

Selain Manchester United, klub yang dikaitkan dengan Cristiano Ronaldo adalah Paris Saint-Germain. Teranyar, AC Milan, yang sangat aktif dalam bursa transfer musim panas 2017 juga diberitakan bersedia menggelontorkan dana besar memboyong Cristiano Ronaldo.

Sumber: The Sun

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer