Sukses


Jose Mourinho Tersandung Kasus Serupa Cristiano Ronaldo

Bola.com, Madrid - Jose Mourinho, dilaporkan Marca, Selasa (20/6/2017), tersandung kasus penggelapan pajak ketika masih menjadi pelatih Real Madrid. Situasi itu membuat Mourinho mengalami nasib yang sama dengan mantan anak asuhnya, Cristiano Ronaldo.

Real Madrid sempat dilatih Jose Mourinho pada 2010-2013. Setelahnya, dia memutuskan hijrah ke Chelsea dan pada akhirnya merapat ke Manchester United pada awal musim 2016-2017.

Akan tetapi, Jose Mourinho diberitakan tidak membayar kewajibannya ketika masih berada di Spanyol. Situasi itu pun diungkap seorang jaksa setempat yang menuding sang pelatih tidak membayar pajak senilai 3,3 juta euro (Rp 48,87 miliar) di Real Madrid.

Jaksa itu mengklaim, Jose Mourinho tidak bisa merincikan pendapatan dari hak citranya pada 2011 dan 2012. Otoritas setempat pun menuding yang bersangkutan ingin memperoleh keuntungan meski harus menempuh cara ilegal.

Menurut Marca, Jose Mourinho sempat menyelesaikan kasusnya pada 2014. Dia membayar denda sebesar 1,15 juta euro (Rp 22,21 miliar) kepada pihak terkait. Namun, sang jaksa mengklaim beberapa informasi yang disajikan dalam penyelesaian masalah tersebut tidaklah valid.

Jaksa pun menduga Jose Mourinho menggunakan modus yang sama dengan Cristiano Ronaldo, dengan menggelapkan uangnya di perusahaan fiktif. Apalagi, mereka berada di bawah agen yang sama, Jorge Mendes, yang memiliki perusahaan agensi sepak bola, Gestifute.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer