Sukses


Mohamed Salah Jadi Pemain Termahal Liverpool

Bola.com, Liverpool - Liverpool resmi mendatangkan buruan utama mereka pada bursa transfer musim panas 2017, yaitu Mohamed Salah yang sebelumnya berkostum AS Roma. Pemain asal Mesir tersebut datang dengan status sebagai pemain termahal Liverpool.

Liverpool dan AS Roma terlibat negosiasi yang alot terkait Mohamed Salah. AS Roma sempat mengancam The Reds untuk menghentikan usahanya mendatangkan Salah, namun Liverpool menunjukkan mental baja dan berhasil merealisasikan transfer tersebut.

The Reds menebus salah dengan harga 36,9 juta poundsterling (Rp 623,88 miliar). Harga tersebut menjadi rekor pembelian klub. Sebelum Salah, rekor tersebut dipegang Andy Caroll yang didatangkan dari Newcastle United dengan harga 35 juta poundsterling (Rp 591,76 miliar) pada 2011.

Salah diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun. Sang pemain akan menerima bayaran sebesar 90.000 poundsterling (Rp 1,52 miliar) per pekan.

Pemain asal Mesi tersebut akan menggunakan nomor punggung 11, nomor yang sebelumnya dimiliki Roberto Firmino. Mulai musim mendatang, Firmino akan menggunakan nomor punggung 9.

Premier League bukanlah liga yang asing untuk Salah. Sebelumnya, ia pernah memperkuat Chelsea sebelum hijrah ke Italia. Pada musim 2016-17, Salah mencatatkan 41 penampilan dan mencetak 19 gol untuk AS Roma.

Kedatangan Salah membuat lini depan Liverpool semakin solid. Sadio Mane, Philippe Coutinho, Roberto Firmino dan Mohamed Salah adalah pemain yang rajin mencetak gol.

Sumber: Liverpool

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer