Sukses


Mkhitaryan Ungkap Momen Terbaik Bersama Manchester United

Bola.com, Manchester - Henrikh Mkhitaryan mengalami banyak momen menarik pada musim perdananya bersama Manchester United. Dari beberapa momen tersebut, Mkhitaryan mengaku memiliki satu yang terbaik dalam kariernya bersama MU.

Gelandang asal Armenia tersebut dibeli The Red Devils dari Borussia Dortmund pada 2 Juli 2016, dengan banderol yang mencapai 30 juta poundsterling (Rp 508 miliar). Bersama MU, Mkhitaryan sepakat menandatangani kontrak berdurasi empat musim.

Pada awal karier bersama Manchester United, Mkhitaryan kesulitan memperlihatkan performa terbaiknya. Alhasil, dia lebih sering tampil dari bangku cadangan.

Namun, setelah memasuki paruh musim 2016-2017, Henrikh Mkhitaryan mulai mampu beradaptasi dengan gaya bermain Setan Merah. Dia pun sukses mencetak 11 gol dan lima assist dari 41 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Salah satu gol pentingnya terjadi ketika bersua Ajax Amsterdam pada final Liga Europa di Friends Arena, 24 Mei 2017. Gol Mkhitaryan pada menit ke-48 sukses membawa MU menang 2-0 atas Ajax, dan berhak atas trofi Liga Europa.

"Tentu saja mengangkat trofi Liga Europa di Stockholm adalah momen favorit saya pada musim lalu," kata Mkhitaryan.

"Kami bekerja sangat keras untuk memenangkan kompetisi ini dan sungguh istimewa untuk bisa melakukannya. Sekarang kami benar-benar berharap bisa kembali berlaga di Liga Champions," lanjutnya.

Berstatus juara Liga Europa, Manchester United akan tampil di Piala Super Eropa 2017. MU bakal bersua juara Liga Champions 2016-2017, Real Madrid, di Philip II Arena, Skopje pada 8 Agustus 2017.

Sumber: Manchester United

Video Populer

Foto Populer