Sukses


Paul Pogba Tidak Pusingkan Gelar Pemain Termahal Dunia

Bola.com, Manchester - Manchester United membawa pulang Paul Pogba ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas 2016. Klub berjuluk Setan Merah itu harus membayar 105 juta euro (Rp 1,6 triliun) kepada Juventus untuk memboyong gelandang asal Prancis tersebut.

Harga yang dibayar Manchester United menempatkan Pogba sebagai pemain termahal dunia. Pemain 24 tahun itu memecahkan rekor transfer Gareth Bale saat diboyong Real Madrid dari Tottenham Hotpsur, yakni 91 juta euro (Rp 1,38 triliun) pada 2013.

Mahalnya harga Pogba dipertanyakan. Apalagi, performanya sepanjang 2016-17 tidak terlalu istimewa. Bahkan, meski Manchester United bisa memenangi tiga gelar, yakni Community Shield, Piala Liga, dan Liga Europa.

Namun, Pogba mengaku tak ambil pusing dengan rekor transfernya itu. Bahkan, ia mengaku lupa menyandang status sebagai pemain termahal di dunia seminggu setelah pindah ke Manchester United.

"Setelah satu minggu, saya lupa, itu orang yang mengingatkan saya," kata Pogba kepada majalah Esquire seperti dinukil FourFourTwo, Jumat (30/6/2017).

"Karena di penghujung hari, saat kamu mati, yang paling mahal dan lebih murah, mereka masuk ke kuburan yang sama. Jadi aku bahkan tidak memikirkannya," ucap Pogba lagi.

Pada musim 2016-17, Pogba mencetak sembilan gol dalam 51 penampilannya bersama Manchester United.

(Artikel asli ditulis Bogi Triyadi/diedit Edu Krisnadefa/Liputan6.com)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer