Sukses


David Luiz Berpeluang Gantikan Peran John Terry di Chelsea

Bola.com, London - David Luiz dikabarkan The Sun pada Rabu (6/7/2017), berpeluang menjadi kapten baru Chelsea untuk menggantikan John Terry yang hengkang ke Aston Villa.

John Terry ditunjuk menjadi kapten Chelsea sejak musim 2004-2005. John Terry menggantikan Marcel Desailly yang pensiun pada akhir musim 2003-2004.

Kepergian Terry ke Aston Villa pada bursa transfer musim panas 2017 membuat Chelsea tidak memiliki kapten. Hal tersebut membuat manajer Antonio Conte harus mencari pemimpin baru para pemain timnya di lapangan. 

Wakil kapten Chelsea musim lalu, Gary Cahill, menjadi kandidat kuat mengisi peran tersebut. Namun, bek asal Inggris itu bukan satu-satunya pemain yang menjadi kandidat.

David Luiz menjadi nama lain yang berpeluang mengemban ban kapten Chelsea. Menurut The Sun, Conte merasa terkesan dengan kepemimpinan Luiz di atas lapangan. Conte menganggap, pemain Brasil itu memiliki kemampuan untuk memotivasi rekan-rekan satu timnya.

David Luiz juga memiliki modal sebagai pilihan utama Conte di lini belakang The Blues. Sepanjang musim 2016-2017, bek 30 tahun itu tampil dalam 38 pertandingan di semua ajang.

Selain David Luiz dan Gary Cahill, Cesar Azpilicueta juga menjadi nama yang masuk pertimbangan Conte untuk menjadi kapten Chelsea

Sumber: The Sun

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer