Sukses


Gabung MU, Romelu Lukaku Pakai Nomor Peninggalan Ibrahimovic

Bola.com, Los Angeles - Romelu Lukaku akan memakai nomor punggung sembilan di Manchester United. Lukaku pun telah meminta izin kepada Zlatan Ibrahimovic, pemilik nomor punggung sembilan MU pada musim lalu.

Ibra merupakan bomber andalan The Red Devils pada musim 2016-2017. Memakai salah satu nomor keramat, mantan kapten timnas Swedia tersebut berhasil mendulang 28 gol dan 10 assist dari 46 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Akan tetapi, Ibrahimovic harus angkat kaki dari Old Trafford pada musim panas tahun ini. Manajemen Manchester United memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak Zlatan Ibrahimovic yang berakhir pada 30 Juni 2017.

Kepergian Ibra membuat nomor punggung sembilan di MU menjadi lowong. Alhasil, nomor yang identik dengan para penyerang itu akhirnya diberikan kepada Romelu Lukaku.

"Saya selalu menanyakan nomor ibu saya, dan saya dulu bermain dengan nomor 10 (di Everton) karena ulang tahun ibu saya pada 10 Oktober, jadi ini adalah bulan ke 10 tahun ini. Itu sebabnya saya bermain dengan nomor 10," kata Lukaku.

"Saya meminta nomor sembilan karena saya striker. Striker bermain dengan nomor sembilan. Ini adalah angka yang bagus, dan saya meminta izin kepada Zlatan Ibrahimovic, saya juga ingin berterima kasih kepadanya, karena mengizinkan saya untuk memakai nomor sembilan," lanjutnya.

Romelu Lukaku dibeli Manchester United dari Everton dengan banderol yang kabarnya mencapai 75 juta poundsterling (Rp 1,2 triliun). Bersama MU, Lukaku sepakat menandatangani kontrak berdurasi lima musim, atau sampai 30 Juni 2022.

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer