Sukses


Arsenal Boleh Lepas Alexis Sanchez, asalkan...

Jakarta, London - Mantan pemain Arsenal Paul Merson mendukung wacana barter Alexis Sanchez dengan penyerang Manchester City, Sergio Aguero. Menurut Merson, The Gunners tak boleh kehilangan Alexis secara cuma-cuma.

Manchester City menjadikan Alexis sebagai target utama pada bursa transfer 2017. Namun, Arsenal ngotot tak mau melepas sang pemain ke klub rival.

"Saya tidak berpikir Arsenal bisa menggantikan Alexis. Dia mencetak 30 gol (di semua kompetisi) musim lalu, tetapi klub harus terus lanjut. Jika seseorang tidak ingin berada di klub, Arsenal adalah klub besar dan Anda tidak ingin pemain yang tidak betah berada di sana. Arsenal adalah klub besar, klub yang sangat besar dan Anda tidak menginginkan itu," kata Merson.

Aguero dan Alexis sama-sama jadi mesin gol di klub mereka masing-masing pada musim lalu. Aguero melesakkan 33 gol di semua kompetisi, sementara Alexis mencetak 30 gol.

"Alexis pemain yang bagus. Jika saya Arsenal, saya akan menelepon City dan mengatakan 'Beri kami Aguero dan Anda bisa memiliki Alexis.' Jika Alexis ingin pergi ke City, saya akan mengatakan, saya menginginkan Aguero. Dia masih lebih baik dari Alexis," ia menambahkan. 

Merson memprediksi, Arsenal akan semakin terpuruk jika Alexis pergi dan The Gunners tidak punya pengganti sepadan. Menurut dia, kontribusi pemain asal Chile itu sangat penting.

"Saya pikir Arsenal akan kesulitan finis di empat besar jika gagal mempertahankan Alexis. Saya tahu mereka tidak akan juara, tetapi mereka akan memainkan laga besar. Jika melepas Alexis, Anda membuang pemain dengan 20 gol dan 10 assists per musim di Liga Inggris. Jadi, bagi saya, dia tidak bisa pergi ke City kecuali Arsenal mendapatkan Aguero," Merson menambahkan.

Video Populer

Foto Populer