Sukses


Liverpool Beruntung Rekrut Mohamed Salah

Bola.com, Manchester - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku optimistis Mohamed Salah akan menunjukkan kualitasnya pada musim depan. Menurut dia, Liverpool beruntung mendapatkan sang pemain.

Mohamed Salah merupakan pembelian termahal sepanjang sejarah Liverpool. Dia dibeli dari AS Roma dengan harga 35 juta poundsterling (Rp 632 miliar) pada 23 Juni 2017.

Mohamed Salah pernah berkarier bersama Chelsea. Namun, pemain 27 tahun tersebut kesulitan menembus skuat utama sehingga memutuskan hengkang ke Fiorentina dan AS Roma.

"Banyak pemain yang kesulitan di Chelsea. Kevin de Bruyne salah satunya. Satu-satunya hal yang kami hindari adalah apa yang dilakukannya di Chelsea. Ketika dia di Basel, kami (Dortmund) melawan dia, dan kami tidak mengenalnya. Pada saat kami berniat mengincarnya, dia sudah menjadi pemain Chelsea," ujar Jurgen Klopp.

"Setelah itu, dia kesulitan di Chelsea karena memang terlalu cepat (bergabung). Pertanyaannya, 'apa yang Anda lihat darinya?' Dia memainkan sepak bola yang kurang bagus. Namun, sebenarnya dia adalah pemain yang cepat dan mampu menciptakan peluang, serta mencetak gol untuk dirinya sendiri," manajer asal Jerman tersebut menambahkan.

Jurgen Klopp mengatakan, salah satu alasan Liverpool merekrut Mohamed Salah karena pemain asal Mesir tersebut memiliki kemampuan kaki kiri yang bagus. Menurut dia, hal itu merupakan keuntungan bagi The Reds.

"Dia merupakan pemain dengan kaki kiri yang baik dan kami tidak punya banyak pemain seperti itu. Itu membuatnya sangat bernilai bagi kami. Saya senang untuk saat ini, tetapi dia masih butuh banyak belajar di Liverpool," tutur Jurgen Klopp.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer