Sukses


Lucas Leiva Merasa Berat Meninggalkan Liverpool

- Lucas Leiva resmi meninggalkan Liverpool untuk bergabung dengan Lazio mulai musim 2017-18. Sang pemain mengaku kalau keputusan tersebut adalah keputusan terberat dalam kariernya.

"Ketika Anda mencintai klub dan kotanya seperti saya mencintai Liverpool, itu bukan keputusan yang mudah. Hal paling mudah bagi saya mungkin tetap bertahan di sana, tapi itu bertentangan dengan semangat yang percayai sebagai pemain sepak bola," kata Lucas Leiva.

Perasaan berat Lucas dapat dipahami karena ia telah berkostum Liverpool selama sepuluh tahun. Kepindahannya ke Lazio dengan mahar sebesar 5 juga poundsterling (Rp 86,82 miliar) membuatnya harus memulai proses adaptasi dari awal. Namun, kepindahannya tersebut tidak terelakkan. Saat ini, Lucas sudah tidak masuk dalam rencana jangka panjang manajer The Reds, Jurgen Klopp.

Meskipun begitu, Lucas tidak lupa berterima kasih kepada Jurgen Klopp yang masih memberinya kesempatan untuk tampil bersama The Reds pada musim 2016-17.

"Saya sudah tidak bermain secara reguler di Liverpool. Alasan tersebut membuat kesedihan saya karena berpisah dengan Liverpool tertutupi antusiasme untuk membela Lazio."

"Saya berterima kasih kepada Jurgen Klopp dan manajer yang pernah bekerja bersama saya di Liverpool. Kepercayaan mereka sangat berarti untuk saya," tutur Lucas.

Lazio berharap Lucas Leiva dapat menjadi sosok pengganti Lucas Biglia yang hijrah ke AC Milan. Lucas bisa memainkan perannya kembali sebagai gelandang bersama Lazio.

Selama membela Liverpool, Lucas Leiva mencatatkan 344 penampilan dan menyumbang tujuh gol. Lucas hanya mempersembahkan satu gelar untuk Liverpool, yaitu trofi Piala Liga pada 2011-12.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer