Sukses


Jose Mourinho Ingin Bertahan Lama di Manchester United

- Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengaku siap bertahan di klub tersebut dalam waktu yang lama agar bisa mereplikasi pencapaian Sir Alex Ferguson. Mou siap membuktikan kalau ia bisa bertahan di satu klub dalam waktu yang panjang.

"Saya siap. Saya siap untuk 15 tahun ke depan. Di sini? Kenapa tidak?" kata Mourinho.

Sejatinya, Jose Mourinho tidak pernah lama menukangi satu klub. Paling tidak, Jose Mourinho hanya mampu bertahan selama tiga musim. Hal tersebut terbukti ketika ia menangani Chelsea, Real Madrid dan Inter Milan.

Pada musim ketiga, Jose Mourinho biasanya akan mengalami penurunan performa yang membuatnya bisa kehilanga pekerjaan pada akhir musim. Ia pernah dua kali dipecat saat menangani Chelsea dalam dua periode berbeda.

Hal berbeda ia alami ketika menangani Real Madrid. Pada musim ketiga, Mourinho bersitegang dengan para pemain bintang. Hasilnya, ia memilih tidak melanjutkan kerja sama dengan Los Blancos.

Meskipun menyatakan komitmen ingin bertahan lama di Manchester United, Mourinho menyadari kalau ia harus bisa mengantarkan klub meraih prestasi sebagai syarat.

"Semua manajemen klub memberikan beban yang berat kepada manajer. Kami dituntut untuk selalu memberikan hasil positif. Tetapi kenyataannya, cuma satu yang akan menang pada setiap musim." kata Mourinho.

Pada musim perdananya di Manchester United, Jose Mourinho gagal mengantarkan klub tersebut merajai Premier League karena hanya menempati peringkat keenam pada klasemen akhir. Namun, Mou mempersembahkan trofi, yaitu Community Shield, Piala Liga dan Liga Europa.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer