Sukses


Manchester City Lepas Aleksandar Kolarov ke AS Roma

Bola.com, Manchester - Manchester City resmi melepas Aleksandar Kolarov ke AS Roma, Sabtu (22/7/2017). The Citizens menjual Kolarov ke Roma dengan nilai transfer 4,5 juta poundsterling (Rp77,9 miliar).

"Saya sangat bahagia bisa berada di sini. Saya akan berkontribusi 100 persen untuk AS Roma. Target saya selalu sama, yakni menjadi juara," seru Kolarov.

Kolarov berseragam Manchester City selama tujuh musim. Bek kiri Serbia itu dibeli dari Lazio yang notabene rival sekota AS Roma dengan harga 16 juta pounds (Rp276,8 miliar).

Selama memperkuat City, Kolarov mencatatkan 247 penampilan dengan koleksi 21 gol dan 37 assist. Dia turut membantu The Citizens meraih dua trofi Premier League, satu Piala FA, dua Piala Liga Inggris, dan satu Community Shield.

Kini, karier Kolarov bersama Man City telah berakhir. Dia pun melanjutkan kiprahnya di dunia sepak bola bersama AS Roma hingga 30 Juni 2022. 

"Ketika pertama bergabung (dengan Manchester City) pada 2010, saya sejujurnya tidak menyangka akan bermain begitu lama," tutur pemain berusia 31 tahun tersebut.

"Saya harus mengucapkan selamat tinggal hari ini. Bagi saya, ini adalah hari yang sangat menyedihkan. Saya bangga telah menjadi bagian dari perjalanan City menjadi klub seperti sekarang," ujar Kolarov.

Posisi Aleksandar Kolarov kemungkinan bakal digantikan oleh Benjamin Mendy. Manchester City dikabarkan telah menyiapkan dana 52 juta pounds (Rp899,7 miliar) untuk merekrut bek kiri AS Monaco tersebut.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer