Sukses


Jose Mourinho Pastikan Masa Depan David De Gea

Jakarta Manajer Jose Mourinho memastikan kiper David De Gea akan bertahan di Manchester United. Menurut Mourinho, De Gea bahagia berada di Old Trafford.

"Saya tidak pernah mau menghentikan pemain yang ingin pergi. Sebab, dengan begitu dia tidak bakal mengerahkan kemampuan terbaik," kata Mourinho, pada konferensi pers sebelum duel versus Real Madrid di Levi's Stadium, Santa Clara, Senin (24/7/2017), pagi WIB.

"Tapi, saya tidak mendapat kesan itu ketika bicara dengannya. De Gea tipe sosok yang jujur dan terang-terangan. Dia bahagia di sini. Saya jamin 100 persen De Gea tidak akan meninggalkan kami musim ini," sambung sosok asal Portugal tersebut, dikutip situs resmi klub.

Manchester United hampir kehilangan De Gea pada musim panas 2015. Ketika itu, manajemen klub sudah menerima tawaran Real Madrid.

Namun, transfer tersebut batal karena masalah keterlambatan dokumen. Setelah itu, De Gea menandatangani kontrak baru di Manchester United hingga 2019.

Kini, Setan Merah memiliki De Gea dan Sergio Romero sebagai penjaga gawang. Menurut Mourinho, kualitas kedua pemain membuat mereka saling termotivasi meningkatkan diri.

"Sebelum Romero tampil musim lalu, De Gea mungkin berpikir posisinya aman. Tapi apa yang Romero tunjukkan di Eropa membuat De Gea tambah semangat," tuturnya.

"Hasilnya, De Gea jauh lebih baik lagi sekarang. Maka, saya bersyukur karena memiliki dua penjaga gawang kelas dunia," kata Mourinho.

 

Video Populer

Foto Populer