Sukses


Alvaro Morata Tak Risau Pakai Nomor Keramat di Chelsea

Bola.com, Singapura - Alvaro Morata akan memakai nomor punggung sembilan bersama Chelsea. Meski menggunakan salah satu nomor keramat di The Blues, Morata justru senang dan siap memberikan yang terbaik.

Pemain asal Spanyol tersebut ditebus Chelsea dari Madrid dengan nilai transfer yang kabarnya mencapai 80 juta euro (Rp 1,2 triliun). Bersama skuat London Biru, Morata sepakat menandatangani kontrak berdurasi lima musim, atau sampai 30 Juni 2022.

Berstatus sebagai penyerang utama, Alvaro Morata bakal memakai nomor punggung sembilan. Nomor itu pun terkenal angker bagi siapa pun yang memakainya di Chelsea.

Sebab, beberapa nama tampil melempem ketika menggunakan nomor tersebut, mulai dari Chris Sutton, Khalid Boulahrouz, Steve Sidwell, Mateja Kezman, Fernando Torres, hingga Radamel Falcao.

Sutton hanya mampu mencetak tiga gol dari 39 laga, Boulahrouz yang berposisi sebagai bek gagal mendulang gol dari 20 pertandingan, Sidwell mengoleksi satu gol dari 25 laga, Kezman mencetak tujuh gol dari 41 pertandingan, Torres dengan 45 gol dari 172 laga, dan Falcao yang hanya mendulang satu gol dari 12 pertandingan.

"Ketika saya masih kecil saya menonton pertandingan Chelsea dengan ayah saya dan itu luar biasa, banyak gol dan pertandingan berjalan cepat dan saya sangat ingin bermain di sini," ujar Morata.

"Ketika saya masih kecil, saya melihat Didier Drogba, Andriy Shevchencko, Fernando Torres dan berpikir mungkin dalam beberapa tahun saya akan mengambil posisi mereka," lanjutnya.

"Dan kini, inilah impian untuk memakai jersey nomor punggung sembilan di Chelsea. Saya tidak sabar untuk bermain di Stamford Bridge dan Premier League," papar Morata.

 

A post shared by Chelsea FC! 🏆 (@chelseafc) on

Selain di Chelsea, Alvaro Morata juga pernah memakai nomor punggung sembilan bersama Juventus. Ketika berseragam Juve, Morata mampu mendulang 27 gol dan 19 assist dari 93 pertandingan.

Sumber: Chelsea

Video Populer

Foto Populer