Sukses


Benjamin Mendy Yakin Bakal Dongkrak Performa Manchester City

Bola.com, Manchester - Benjamin Mendy mengaku siap mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya bersama Manchester City. Mendy pun yakin bakal berkontribusi banyak terhadap performa The Citizens musim 2017-2018.

Pemain 23 tahun itu didapatkan Man City dari AS Monaco pada Senin (24/7/2017). Manajemen City harus mengeluarkan dana hingga 52 juta poundsterling (Rp 902 miliar), demi bisa menebus Mendy dari Monaco.

Banderol tersebut membuat Benjamin Mendy menjadi pemain bertahan dengan nilai transfer termahal di dunia. Bersama City, penggawa timnas Prancis itu sepakat menandatangani kontrak berdurasi lima musim, atau sampai 30 Juni 2022.

Kehadiran Mendy diharapkan dapat menambah solid lini belakang, sekaligus meningkatkan daya serang Manchester City. Apalagi, setelah melepas Gael Clichy dan Aleksandar Kolarov, City hanya memiliki Mendy yang berposisi sebagai bek kiri.

"Saya dapat membawa banyak kreativitas dalam permainan, saya dapat menawarkan solusi yang berbeda, saya ingin bermain sebagai bek sayap dan memberikan assist untuk penyerang," ujar Mendy.

"Saya sangat bangga bergabung dengan Manchester City, inilah yang saya inginkan sejak awal," paparnya.

Kehadiran Benjamin Mendy membuat Manchester City telah menghabiskan dana 204,5 juta poundsterling (Rp 3,5 triliun) untuk membeli lima pemain baru. Sebelumnya, City menggaet Bernardo Silva dari AS Monaco, Ederson dari Benfica, Kyle Walker dan Tottenham Hotspur, dan Danilo dari Real Madrid.

Sumber: Sportsmole

Video Populer

Foto Populer