Sukses


Manchester City Buang Rp 317 Miliar demi Pengobatan Pemain Cedera

Bola.com, Manchester - Manchester City menghabiskan dana Rp 317 miliar untuk biaya pengobatan pemain yang cedera. Menurut Telegraph, alokasi uang tersebut terjadi sepanjang 2016-2017.

Tidak ada yang menyangkal Manchester City sebagai salah satu klub yang gemar membelanjakan uang. Musim lalu, Manchester City berada di peringkat teratas dalam pembelian pemain, yakni 181 juta pounds.

Khusus pengeluaran untuk biaya pengobatan, Manchester City menjadi yang terbesar dibanding klub-klub lain Pemier League. Pada musim lalu, 30 pemain Manchester City masuk ke ruang rehabilitasi, seperti Sergio Aguero, Leroy Sane, Raheem Sterling, Bacary Sagna, Gabriel Jesus, dan Ilkay Gundogan.

Kapten Vincent Kompany menjalani perawatan mencapai 255 hari. Rata-rata biaya pengobatan yang dikeluarkan Manchester City untuk setiap pemain sebesar 611.204 pounds.

Biaya cedera City itu berbeda jauh dengan yang dikeluarkan juara musim lalu, Chelsea. Sebanyak 21 pemain cedera, Chelsea menghabiskan total biaya 6,63 juta pounds. Sedangkan rival Manchester City, Manchester United berada di peringkat kedua dengan 17,8 juta pounds.

Klub yang paling sedikit mengeluarkan biaya cedera pemain pada musim lalu adalah West Bromwich Albion dan Burnley. Todal ada 15 dan 19 pemain cedera, keduanya menghabiskan dana 1,83 juta serta 1,91 juta pounds pada musim lalu. Angka tersebut terpaut jauh dari Manchester City.

Video Populer

Foto Populer