Sukses


Manchester City Punya Bek Sayap Baru Seharga Rp 2,261 Triliun

Bola.com, Manchester - Manchester City menjadi tim yang memiliki bek sayap baru dengan banderol termahal. Pada bursa transfer musim panas 2017, Manchester City mendatangkan tiga bek sayap dengan total transfer Rp 2,261 triliun.

Angka tersebut berasal dari banderol Benjamin Mendy sebesar Rp 51 juta pounds atau sekitar Rp 884 miliar, lalu Kyle Walker senilai 54 juta pounds atau sekitar Rp 918 miliar dan Danilo yang bernilai 27 juta pounds (Rp 459 miliar). Walhasil, Manchester City tercatat sebagai klub yang memiliki bek sayap termahal di dunia.

Kehadiran Mendy membuat Manchester City menyandang status tim dengan pasangan bek sayap termahal. Pada formasi racikan Pep Guardiola, Mendy akan dipasang sebagai bek sayap kiri, sementara Walker diplot mengawal sisi kanan pertahanan.

Sedangkan Danilo akan menjadi pemanas bagi Mendy dan Walker. Jika satu di antara mereka tak konsisten, bisa saja Danilo akan mencuri tempat. Sebenarnya, Danilo biasa beroperasi pada posisi kanan, namun dia memiliki kelebihan bisa berada di area kiri.

Bagi Pep Guardiola, keberadaan tiga pemain belakang dengan tipikal dan kemampuan nyaris sama tersebut bakal memberi keleluasaan variasi permainan. Pada sisi lain, Guardiola bisa mendapatkan bumerang karena Manchester City bakal kesulitan menentukan formasi ideal yang konstan.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer