Sukses


Jose Mourinho Tak Terima Eric Bailly Dihukum UEFA

Bola.com, California - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengkritik keputusan UEFA yang menambah hukuman Eric Bailly. Menurut Mourinho, Bailly yang mendapat kartu merah pada semifinal Piala Europa hanya layak dihukum satu laga.

Bek 23 tahun tersebut diganjar kartu merah ketika The Red Devils bermain 1-1 kontra Celta Vigo pada leg kedua semifinal Liga Europa, 11 Mei 2017. Akibat sanksi tersebut, Bailly absen saat MU menghadapi Ajax Amsterdam pada partai final, 24 Mei 2017.

Namun ternyata, Eric Bailly tak hanya menerima satu hukuman larangan bertanding. UEFA memutuskan untuk menambah sanksi Bailly menjadi tiga laga, karena terlibat keributan dengan pemain Celta Vigo.

Alhasil, Bailly yang telah menjalani satu hukuman, bakal absen ketika Manchester United bentrok dengan Real Madrid pada Piala Super Eropa 2017 di Philip II Arena, 8 Agustus 2017 dan laga perdana fase grup Liga Champions 2017-2018.

"Ini adalah kartu merah pada semifinal, saya rasa hukuman tidak bermain pada final sudah cukup. Tidak bermain pada final merupakan hukuman berat, dan saya katakan jika Bailly layak mendapat pemutihan sanksi dan memulai musim depan, serta siap bermain pada ajang Piala Super Eropa," kata Mourinho.

"Namun kini, dia adalah sosok penting bagi kami yang tidak dapat bermain pada Piala Super Eropa dan juga pertandingan pertama fase grup Liga Champions. Akan tetapi, tidak untuk laga final Liga Europa dan Piala Super Eropa yang menurut saya, hukuman itu sangat, sangat keras," lanjutnya.

Sejak digaet dari Villarreal pada 8 Juni 2016, Eric Bailly merupakan pemain penting di jantung pertahanan Manchester United. Berkat kontribusinya di lini belakang, MU berhasil meraih trofi Community Shield, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa meski tak bermain di final.

Sumber: Soccerway

Video Populer

Foto Populer