Sukses


Manchester City Belum Bisa Saingi Real Madrid dan Barcelona

Bola.com, California - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menilai timnya belum cukup kompetitif untuk setidaknya menyamai level Real Madrid dan Barcelona. Namun, Pep Guardiola akan berusaha membawa The Citizens menyamai dua klub Spanyol itu.

"Ada banyak tim asal Premier League yang bermain di Liga Champions. Semua pemain menganggap kompetisi itu sangat penting. Kami pun mencoba memboyong pemain terbaik yang tersedia," kata Pep Guardiola.

"Para investor datang dan menggunakan uang mereka untuk membangun Manchester City. Selama beberapa tahun terkahir, kami bisa beranjak naik ke level atas. Kami datang dari jauh, tetapi butuh waktu untuk mencapai ke level permainan Barcelona dan Real Madrid," ujar Pep Guardiola.

Manchester City hanya mampu menduduki peringkat keempat di klasemen akhir Premier League musim 2016-2017. Manajemen klub lantas segera melakukan perombakan agar tim bisa bersaing memperebutkan gelar juara.

Pada bursa transfer musim panas 2017, Manchester City telah mendatangkan sejumlah nama besar. Sebut saja, misalnya Douglas Luiz, Danilo, Ederson Moraes, Bernardo Silva, Kyle Walker, dan yang teranyar Benjamin Mendy.

Manchester City total telah mengucurkan dana 240 juta euro (Rp 3,72 triliun) untuk memboyong keenam pemain tersebut. Publik pun berharap kehadiran mereka bisa membuat performa skuat Pep Guardiola semakin baik dan solid.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer