Sukses


5 Bintang Premier League yang Layak Pindah Klub demi Trofi

Bola.com, London - Pada perhelatan Premier League 2016-2017, banyak bintang papan atas yang tak berhasil menuai trofi juara. Praktis hanya mereka yang berkostum Chelsea mampu merasakan nikmatnya menjadi jawara Premier League.

Bagi pemain bintang yang berada di luar Chelsea, hasrat tinggi mereka untuk berjaya harus disimpan. Sayang, tak semua bintang berada di klub yang memungkinkan mereka meraih kejayaan pada musim depan.

Pada area Premier League, beberapa bintang pantas untuk pindah klub demi meraih juara Premier League. Berikut ini 5 bintang yang bisa pindah klub demi trofi juara.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

2 dari 6 halaman

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho (EPA/Peter Powell)
Coutinho tak diragukan kualitasnya sebagai playmaker terbaik di Eropa dan sangat konsisten tiap musimnya. Musim lalu, pemain asal Brasil itu sukses torehkan 13 gol dan 13 assists dalam 31 penampilannya di Liga Inggris.

Akan tetapi, dari kinerjanya itu, Coutinho hanya sanggup bawa Liverpool finis di peringkat keempat klasemen akhir. Jelas, dia seperti jadi bintang sendiri di sana.

Barcelona belakangan sangat berminat dengan jasanya. Mereka dilaporkan telah memiliki tawaran senilai 72 juta pound sterling kepada Liverpool, tapi ditolak. Mereka diyakini akan kembali dengan tawaran 80 juta pound sterling. Coutinho dianggap bisa jadi peran pengganti sepadan dari Andres Iniesta.

3 dari 6 halaman

Alexis Sanchez

Striker Arsenal, Alexis Sanchez (AFP/Adrian Dennis)
Musim depan, Alexis Sanchez bakal memasuki kontrak akhirnya bersama Arsenal dan sampai saat ini belum ada tanda-tanda perpanjangan kontrak. Arsenal sejatinya sudah ajukan proposal, tapi Alexis masih pikir-pikir.

Pemain asal Chile itu pantas kecewa. Sebab, torehan 24 gol dan 10 assists-nya musim lalu tak mampu mendongkrak posisi Arsenal ke zona Liga Champions.

Itulah sebabnya Alexis gundah dan dilema. Paris Saint-Germain dan Manchester City kini ada di garda terdepan untuk coba memanfaatkan situasi Alexis. Saat ini ada dua pilihan menarik di depan mata, tinggal bagaimana si pemain memutuskannya.

4 dari 6 halaman

Jack Butland

Jack Butland (Sky Sports)
Jelas kalau Jack Butland harus pindah dari Stoke City. Banyak yang bilang kalau kiper asli Inggris itu terlalu bagus untuk tim yang hanya berkutat di papan tengah tersebut.

Musim lalu, dia juga tak terlalu dipercaya karena Stoke lebih memilih Lee Grant sebagai kiper utama. Namun, dalam lima laga terakhir, Butland diberi waktu dan membuktikannya dengan apik.

Kiper 24 tahun itu sukses raih dua clean-sheets dalam lima laga dengan rataan 2,14 penyelamatan tiap pertandingan. Jelas ini menandakan kalau penampilannya istimewa dan dia harus segera pindah klub untuk kian mematangkan instingnya.

Beberapa klub siap memboyongnya, semisal Chelsea, Manchester United, dan Arsenal. Klub terakhir lebih masuk akal karena peluang jadi kiper utama lebih terbuka untuk geser Petr Cech.

5 dari 6 halaman

Gyfli Sigurdsson

Gylfi Sigurdsson (EPA/Nigel Roddis)
Sigurdsson adalah salah satu pemain terbaik Liga Inggris musim lalu. Sembilan gol dan 13 assists-nya mampu menyelamatkan Swansea dari zona merah.

Banyak klub yang sangat tertarik dengan sang pemain. Bahkan, Desember lalu Mauricio Pochettino kesal Tottenham Hotspur pernah jual Sigurdsson sebelum kepemimpinannya.

Jelas, bertarung di zona degradasi tiap musimnya bukan tempat yang cocok buat pemain Islandia itu. Beberapa klub dilaporkan berminat dan Liverpool jadi yang terdepan untuk datangkan pemain 27 tahun tersebut. Apalagi, dia bisa main di segala posisi, mulai dari gelandang sampai striker kedua.

6 dari 6 halaman

Virgil van Dijk

Bek Southampton, Virgil van Dijk (AFP/Glyn Kirk)
Van Dijk merupakan pemain yang paling dicari pada musim panas ini. Selain kekar, bek asal Belanda tersebut jeli dalam membangun serangan dari bawah.

Bersama Southampton musim lalu, dia rata-rata melakukan 2,6 intersep, 1,9 tekel, dan 6,8 sapuan bola tiap laganya. Hal ini membuat Liverpool kesengsem.

Bahkan, The Reds sempat melakukan pendekatan ilegal yang membuat Soton murka. Namun, terlepas dari itu, Van Dijk memang wajib pindah ke klub lebih besar musim depan. Apalagi, Liverpool juga akan bermain di Liga Champions.

I. Eka Setiawan

Video Populer

Foto Populer