Sukses


Chelsea Gelontorkan Rp 850 Miliar untuk Barkley dan Chamberlain

Bola.com, London - Chelsea memburu dua gelandang, Ross Barkley dan Alex Oxlade-Chamberlain, pada bursa transfer pemain musim panas 2017. Chelsea menyiapkan dana 50 juta pounds atau sekitar Rp 850 miliar untuk mendatangkan dua pemain tersebut.

Chelsea memburu Barkley dan Chamberlain tak sekadar sesuai kebutuhan. Seperti dirilis The Sun, Manajer Chelsea, Antonio Conte ingin memperbanyak pemain lokal alias penggawa asli Inggris di tim Chelsea.

Premier League meluncurkan aturan baru, yakni setiap klub hanya boleh memiliki maksimal 17 pemain asing dalam daftar 25 pemain. Keberadaan Barkley dan Chamberlain bakal memberi tambahan alokasi tersebut.

Pada sisi kebutuhan tim, Barkley dan Chamberlain akan mengisi area keseimbangan menyerang dan bertahan. Barkley sudah mendapat restu dari Everton untuk pergi. Manajer Everton, Ronald Koeman mengatakan, pihaknya tak ingin ada pemain yang rewel.

Barkley berulangkali menunda pembicaraan perpanjangan kontrak bersama klub asal Liverpool tersebut. Kontrak Barkley bersama Everton akan berakhir tahun depan. Artinya, Everton wajibi menjualnya pada musim panas tahun ini ada transfer window II pada Januari tahun depan jika ingin mendapatkan dana segar.

Kondisi serupa terjadi pada Alex Chamberlain. Ia belum memutuskan setuju memerpanjang kontrak bersama Arsenal. Kontrak Chamberlain akan basi pada tahun depan.

Pada musim lalu, Chelsea menambah enam dari delapan pemain lokal. Sayang, John Terry dan Nathaniel Chalobah memutuskan pergi dari Stamford Bridge. Pada musim ini, Chelsea kemungkinan bakal kehilangan Kurt Zouma, Diego Costa dan Nemanja Matic.

Chelsea sempat berharap pada personel U-21. Sayang, beberapa di antara mereka yang potensial justru berstatus pinjaman di klub lain. Deretan pemain tersebut antara lain Nathan Ake, Izzy Brown, Tammy Abraham dan Ruben Loftus-Cheek.

Sumber: The Sun

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer