Sukses


Mengenal Secara Singkat Calon Lawan Manchester United di Norwegia

Bola.com, Manchester - Manchester United akan melanjutkan pertandingan pramusim melawan Valerenga di Stadion Ullevaal, Oslo, Norwegia, Minggu (30/7/2017).

Laga itu menjadi pertandingan keenam Manchester United dalam persiapan menyambut musim baru. Sebelumnya, Manchester United meraih empat kemenangan dan satu kekalahan selama berada di Amerika Serikat.

Menghadapi Valerenga, Manchester United kemungkinan bisa memainkan Juan Mata dan Ander Herrera yang sempat mengalami cedera di Negeri Paman Sam. Sementara itu, Marcos Rojo, Luke Shaw, dan Ashley Young masih belum bisa tampil karena cedera panjang.

Valerenga bukan lawan yang asing bagi Manchester United. Klub asal Norwegia itu sudah dua kali menghadapi Manchester United dalam kurun waktu 20 tahun.

Pertemuan pertama terjadi pada pertandingan pramusim 1998. Saat itu, Valerenga menahan Manchester United, 2-2, yang diperkuat para pemain andal seperti David Beckham, Ryan Giggs, dan Andy Cole.

Setelah itu, Manchester United kembali menghadapi Valerenga pada 2012. Lagi-lagi, klub yang kini diasuh Ronny Delia itu bisa menahan The Red Devils kali ini dengan skor 0-0.

Valerenga juga bukan merupakan tim papan bawah Liga Norwegia. Valerenga tercatat pernah lima kali menjadi juara Liga Norwegia dan terakhir meraihnya pada 2005.

Dari skuat saat ini, Valerenga memiliki beberapa pemain yang menjadi pilar tim nasional Norwegia, seperti Mohamed Abdellaoue, yang bisa saja menjadi mimpi buruk Manchester United. Tim berjulukan The Bohemians itu juga masih diperkuat Daniel Fredheim Holm yang sempat digadang-gadang menjadi pemain muda potensial pada awal tahun 2000-an.

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer