Sukses


Premier League 2017-2018: Tottenham Hotspur Intai Gelar Juara

Bola.com - Tottenham Hotspur menjadi satu di antara peserta Premier League 2017-18. Berdasarkan pencapaian Tottenham dalam dua musim terakhir, tidak salah jika memasukkan klub tersebut dalam perburuan gelar juara.

Tottenham Hotspur bersama Mauricio Pochettino mulai menemukan harmonisasi dalam penampilan di Premier League. Setelah mengakhiri musim perdana pada 2014-15 sebagai manajer The Lilywhites di posisi kelima klasemen, Pochettino membimbing klub tersebut ke arah yang positif.

Dalam dua musim terakhir, Tottenham Hotspur selalu finis di posisi tiga besar. Pada 2015-16, The Lilywhites menempati peringkat ketiga dan pada 2016-17 menempati peringkat kedua.

Finis di posisi runner up pada musim kemarin, membuat Tottenham Hotspur disebut sebagai klub yang paling konsisten dalam dua musim terakhir Premier League. Tidak hanya itu, The Lilywhites tercatat sebagai klub yang paling banyak mendulang pemain dalam dua musim terakhir.

Pencapaian tersebut menjadi gambaran umum tentang Tottenham Hotspur yang akan menjadi satu di antara kandidat juara pada musim 2017-18. Pochettino wajib membuat Tottenham Hotspur kembali tampil konsisten agar bisa mengukuhkan diri sebagai satu di antara klub papan atas Inggris.

Baca ulasan khusus Bola.com menjelang bergulirnya Premier League 2017-201 dengan mengklik tautan ini

Harry Kane masih masih menjadi andalan Tottenham Hotspur pada musim mendatang. (AP/Danny Lawson)

Sejauh ini, Tottenham Hotspur menjalani kegiatan pramusim dengan hasil yang tidak terlalu buruk. The Lilywhites sempat meraih kemenangan atas Paris Saint-Germain, namun mereka takluk dari Manchester City dengan skor 0-3.

Kekalahan tersebut dapat menjadi pelajaran bagi Mauricio Pochettino tentang gambaran persaingan Premier League pada musim mendatang.

2 dari 3 halaman

Pindah Kandang

Tottenham Hotspur menghancurkan White Hart Lane dan sedang membangun stadion baru yang lebih megah.

Musim 2016-17, menjadi musim terakhir Tottenham Hotspur menghuni White Hart Lane. Stadion kebanggaan klub tersebut telah diratakan dan sedang mendirikan stadion anyar.

Tottenham Hotspur mengukir kenangan indah ketika meraih kemenangan atas Manchester United pada laga kandang terakhir di White Hart Lane (14/5/2017). (AP/Frank Augstein)

Situasi tersebut membuat Tottenham Hotspur akan mengungsi ke Stadion Wembley mulai musim 2017-18. Bermain di Wembley adalah suatu kebangaan bagi klub Inggris.

Stadion Wembley merupakan tempat bagi para juara, mengingat laga final kompetisi nasional selalu dimainkan di stadion berkapasitas 90.000 penonton tersebut.

Wembley akan menjadi tempat persinggahan Tottenham Hotspur selama pembangunan stadion baru klub.

Selain itu, Wembley dianggap sebagai stadion kandang bagi timnas Inggris. Tuah yang melekat di Wembley diharapkan dapat menular ke Tottenham, sehingga mereka bisa memperbesar peluang untuk meraih gelar.

3 dari 3 halaman

Skuat Tottenham Hotspur

Sejauh ini, Tottenham Hotspur belum mendatangkan pemain anyar pada bursa transfer musim panas 2017. Mauricio Pochettino memiliki optimisme tinggi kalau skuatnya sudah siap berperang pada musim mendatang.

Kyle Walker dilepas Tottenham Hotspur ke Manchester City dengan status bek termahal dunia. (AP/Frank Augstein)

Namun, mereka baru ditinggal satu di antara pemain terbaik klub tersebut, yaitu Kyle Walker. Pemain yang berposisi sebagai full back tersebut hijrah ke Manchester City dengan status bek termahal di dunia setelah ditebus dengan total biaya 54 juta poundsterling (Rp 952,1 miliar).

Berikut ini adalah daftar pemain Tottenham Hotspur (hingga 3 Agustus 2017)

No. Punggung Nama Posisi
1 Hugo Lloris Kiper
13 Michel Vorm Kiper
3 Danny Rose Bek
4 Toby Alderweireld Bek
5 Jan Vertonghen Bek
16 Kieran Trippier Bek
27 Kevin Wimmer Bek
33 Ben Davies Bek
38 Cameron Carter-Vickers Bek
12 Victor Wanyama Gelandang
15 Eric Dier Gelandang
17 Moussa Sissoko Gelandang
19 Mousa Dembele Gelandang
20 Dele Alli Gelandang
23 Christian Eriksen Gelandang
25 Josh Onomah Gelandang
29 Harry Winks Gelandang
7 Son Heung-Min Penyerang
9 Vincent Janssen Penyerang
10 Harry Kane Penyerang
11 Erik Lamela Penyerang
14 Georges-Kevin N'Koudou Penyerang

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer