Sukses


Premier League 2017-2018: Ancaman West Ham United

Bola.com - West Ham United merupakan salah satu klub papan tengah yang kerap memberi kejutan di Premier League. The Hammers pun diprediksi bakal melakukan hal serupa pada musim 2017-2018.

Saat pertama kali ditangani Slaven Bilic pada 9 Juni 2015, The Hammers mampu merepotkan klub-klub papan atas di Premier League. Mereka berhasil membungkam Arsenal, Liverpool, Manchester City, Tottenham Hotspur, serta Manchester United.

Penampilan apik tersebut membuat West Ham menutup Premier League 2015-2016 di peringkat ketujuh. Mereka mendulang 62 poin hasil dari 16 kemenangan, 14 kali imbang, dan menelan delapan kekalahan.

Akan tetapi, tren positif tersebut gagal dipertahankan pada musim 2016-2017. The Hammers terdampar di peringkat 11 dengan mengoleksi 45 poin hasil dari 12 kemenangan, sembilan imbang, dan kalah dalam 17 pertandingan.

Jelang berlaga di Premier League 2017-2018, West Ham United mulai berbenah. Manajemen klub mendatangkan sejumlah pemain berpengalaman pada bursa transfer musim panas tahun ini, mulai dari Pablo Zabalata, Javier 'Chicharito' Hernandez, Marko Arnautovic, hingga Joe Hart.

Kehadiran nama-nama tersebut diharapkan mampu mendongkrak performa West Ham sehingga dapat finis di peringkat tujuh besar klasemen Premier League, sekaligus mengamankan satu tiket berlaga di kompetisi Eropa musim 2018-2019.

"Itu sebabnya kami mendatangkan mereka (pemain baru), jujur saja karena mereka pemain bagus," ujar manajer West Ham, Slaven Bilic.

"Mereka mengetahui persaingan di Premier League dan mereka adalah pemain top jadi itulah yang kami harapkan dari mereka. Oke, mereka akan butuh waktu untuk beradaptasi dengan pemain lama, namun itu sangat-sangat menjanjikan," lanjutnya.

Pada laga perdana Premier League musim 2017-2018, West Ham United akan menghadapi Manchester United di Old Trafford pada 13 Agustus 2017.

Baca ulasan khusus Bola.com menjelang bergulirnya Premier League 2017-201 dengan mengklik tautan ini

2 dari 3 halaman

Olympic Stadium

Setelah menempati Boleyn Ground selama 112 tahun, West Ham United memutuskan pindah ke markas baru pada awal musim 2016-2017. The Hammers menempati Olympic Stadium atau juga yang dikenal dengan nama London Stadium hingga 99 tahun ke depan.

Pindah ke stadion yang dibangun untuk perhetalan Olimpiade London 2012 tersebut, ternyata tak membawa dampak positif buat West Ham. Mereka hanya mampu meraih tujuh kemenangan, empat hasil imbang, dan menelan delapan kekalahan dari 19 pertandingan di Premier League.

Dengan jumlah tersebut, West Ham hanya memetik 25 poin atau rata-rata 1,3 poin per laga. Selain itu, The Hammers juga mencetak 19 gol dan kebobolan 31 gol.

Meski memiliki catatan yang kurang memuaskan, West Ham United berambisi untuk memperbaiki tren minor tersebut pada musim ini. Mengandalkan rekrutan anyar dan pemain lama, The Hammers mengincar poin penuh dalam setiap laga yang dihelat di Olympic Stadium.

"Sejujurnya, menurut saya, klub, chairman, dan manajer telah melakukan pekerjaan besar. Suporter West Ham menuntut pemain besar dan mereka mendapatkannya tahun ini," ujar kapten The Hammers, Mark Noble.

3 dari 3 halaman

Daftar Skuat West Ham United

West Ham United mempunyai sejumlah pemain tenar yang memiliki performa cukup baik di Premier League. Beberapa di antaranya adalah Cheikhou Kouyate, Manuel Lanzini, Mark Noble, Andre Ayew, dan Andy Carroll.

Demi menghadapi persaingan pada musim 2017-2018, manajemen West Ham mendatangkan sejumlah nama. Mereka pun berhasil menggaet beberapa pemain tanpa mengeluarkan biaya besar.

Berdasarkan data di Transfermarkt, West Ham United mengeluarkan uang 36 juta poundsterling (Rp 625 miliar) untuk mendapatkan empat pemain baru. Keempat pemain tersebut adalah Marko Arnautovic dari Stoke City, Javier 'Chicharito' Hernandes dari Bayer Leverkusen, serta Joe Hart dan Pablo Zabaleta dari Manchester City.

"Kami mendapat empat pemain baru, satu nama didapatkan secara gratis (Zabalete), Joe Hart berstatus pinjaman, kami menghabiskan banyak uang untuk Chicharito dan Arnautovic, namun juga melepas Havard Nordtveit ke Hoffenheim, Randy telah pergi, Enner Valencia ke Meksiko, dan Ashley Fletcher ke Middlesbrough," ujar Bilic.

"Menurut saya, jika sesuatu yang luar biasa terjadi pada bursa transfer, semoga kami masih bisa melakukannya jika perlu," lanjutnya.

West Ham United sebenarnya masih menginginkan satu nama lagi, yakni gelandang Juventus, Mario Lemina. Akan tetapi, upaya West Ham mendapatkan Lemina tidak akan mudah.

Sebab, mereka bersaing dengan Stoke City dan Southampton yang juga membutuhkan servis pemain 23 tahun tersebut. Bahkan, Lemina dikabarkan ESPN akan segera menjalani tes medis bersama Southampton.

Berikut ini adalah skuat West Ham United hingga 6 Agustus 2017:
Kiper: Adrian, Joe Hart

Bek: Angelo Ogbonna, Sam Byram, Jose Fonte, Arthur Masuaku, Winston Reid, Aaron Cresswell, Pablo Zabaleta, James Collins.

Gelandang: Pedro Obiang, Mark Noble, Michail Antonio, Edimilson Fernandes, Sofiane Feghouli, Cheikhou Kouyate, Manuel Lanzini, Robert Snodgrass.

Penyerang: Andre Ayew, Marki Arnautovic, Andy Carroll, Diafra Sakho, Javier Hernandez.

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer