Sukses


Prediksi Peran Daniel Sturridge di Liverpool versi Ian Rush

Bola.com, Liverpool - Bomber Liverpool, Daniel Sturridge bakal menjadi senjata pamungkas bagi Liverpool dalam upaya mengejar trofi juara Premier League. Prediksi peran Daniel Sturridge tersebut telontar dari legenda Liverpool, Ian Rush.

Rush menegaskan, Daniel Sturridge akan memberi banyak benefit bagi Liverpool. Ia menjadi senjata menuju usaha Liverpool merengkuh juara Premiership. Syaratnya, sang pemain tak lagi diserang badai cedera.

Soal kualitas, Sturridge tak perlu diragukan. Pemain yang bergabung di Anfield sejak 2012 itu memiliki rasio gol positif. Bersama Liverpool, dia telah tampil dalam 119 pertandingan dan mencetak 60 gol.

Sayang, Sturridge kerap tak bugar. Musim lalu, berdasarkan data Physioroom, tujuh kali dia mengalami cedera. Memang cedera-cedera itu tidak parah, namun membuat eks penggawa Chelsea tersebut kesulitan mencapai kondisi fisik terbaik yang otomatis berpengaruh terhadap performanya.

"Dengan cara Liverpool bermain, gol jadi lebih tersebar, tapi akan lebih bagus lagi jika kami bisa mendapatkan satu pemain seperti Sturridge yang memberi jaminan 20 atau 25 gol dalam satu musim. Itu bisa menjadi perbedaan besar," kata Rush, kepada Irish Examiner.

"Anda tidak pernah tahu jika Sturridge kembali bugar. Dia sangat berbakat sebagai pemain dan dia mampu melakukannya. Tapi kemudian masuk ke tim utama Jurgen Klopp, Anda harus 100 persen berkomitmen terhadap apa yang dia rasakan," imbuh Rush.

Rush menegaskan, garansi kualitas Daniel Sturridge menentukan dalam perburuan gelar. Ia merasa, para pemain Liverpool akan lebih terangkat andai Daniel Sturridge tampil konsisten sepanjang musim. "Daniel Sturridge harus mencetak minimal 20 gol. Itu terbukti saat Anda melihat Chelsea dan Manchester City juara dengan pemain yang mencetak 25 gol dalam satu musim," tegas sang legenda Liverpool.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer