Sukses


Pep Guardiola Tekan Para Pemain Manchester City

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester City, Yaya Toure, mengatakan Pep Guardiola selalu mengharuskan para pemainnya bermain bagus dan tidak hanya sekadar mengincar kemenangan. Langkah itu diterapkan agar tim selalu bisa menghibur para penggemar.

Pep Guardiola merupakan pelatih yang menganut gaya permainan sepak bola menyerang. Dia selalu menerapkan filosofi tersebut ke dalam setiap klub yang pernah dilatihnya.

Situasi itu dirasakan Yaya Toure ketika masih bekerja sama dengan Pep Guardiola di Barcelona pada 2008-2010. Sang pemain pun mendukung langkah yang dilakukan pelatihnya karena bisa berdampak positif bagi tim.

"Pep Guardiola menanamkan mentalitas positif kepada para pemain. Dia menekankan agar kami bermain bagus dan tidak hanya sekadar meraih kemenangan. Kami ingin para penggemar menikmati hal itu. Kami mencoba melakukan yang terbaik," kata Yaya Toure.

"Saya bermain dengan gaya seperti itu ketika di Barcelona. Saya adalah tipe pemain yang memiliki banyak pengalaman. Saya beruntung karena dilatih Pep ketika masih di Barcelona. Saya mengetahui apa yang dinginkannya," tutur Yaya Toure.

Gaya permainan indah ala Pep Guardiola tidak selamanya mendulang hasil manis. Pada musim 2016-2017, Manchester City hanya menduduki peringkat keempat di klasemen akhir Premier League.

Akan tetapi, Pep Guardiola mengambil langkah cepat dengan merevolusi skuatnya pada bursa transfer saat ini. Sang pelatih telah mendatangkan sejumlah nama untuk mendongkrak performa Manchester City, antara lain Benjamin Mendy, Kyle Walker, hingga Ederson Moraes.

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer