Sukses

Parade Mesin Gol Premier League 2017-18: Alvaro Morata

Bola.com - Chelsea mengucurkan dana 65 juta euro (Rp 1 triliun) untuk merekrut Alvaro Morata pada 19 Juli 2017. Namun, sang pemain mengambil langkah mengejutkan ketika memilih nomor punggung 9 yang notabene angka sial bagi publik Stamford Bridge.

Dalam beberapa tahun belakangan, pemain yang mengenakan nomor 9 tidak dapat berkontribusi besar di Chelsea. Jimmy Floyd Hasselbaink merupakan eks penggawa The Blues terakhir yang mampu tampil gemilang dengan balutan angka tersebut.

Setelahnya, sederet pemakai seragam nomor sembilan seolah tidak mampu unjuk gigi di Chelsea. Beberapa nama tenar yang meredup, antara lain Fernando Torres, Radamel Falcao, Mateja Kezman, hingga Khalid Boulahrouz.

Mitos tersebut nyatanya menghantui Alvaro Morata saat ini. Sang pemain mulai terkena dampak buruk si nomor 9 lantaran tak kunjung mencetak gol untuk Chelsea pada laga pramusim.

Alvaro Morata pun menjadi faktor penentu kekalahan Chelsea dari Arsenal pada laga Community Shield, 6 Agustus 2017. Sang pemain gagal menjalankan tugasnya sebagai eksekutor dalam babak adu penalti.

Akan tetapi, performa kurang maksimal yang ditunjukkan Alvaro Morata mendapat pembelaan dari Antonio Conte. Manajer Chelsea itu menilai wajar karena anak asuhnya minim persiapan dan waktu untuk beradaptasi.

"Morata masih harus bekerja keras lagi. Namun, itu lumrah terjadi. Dia bersama kami baru sepekan yang lalu dan penting untuk seorang pemain mengembalikan kondisi fisiknya setelah liburan," kata Conte setelah laga Community Shield.

Baca ulasan khusus Bola.com menjelang bergulirnya Premier League 2017-201 dengan mengklik tautan ini

"Selain itu, Morata juga belum memahami taktik yang kami mainkan. Apa yang saya katakan kepada Morata juga berlaku untuk para pemain Chelsea lainnya, yakni Antonio Rudiger, dan Tiemoue Bakayoko," tutur Conte.

Alvaro Morata menjadi tumpuan utama Chelsea di lini depan. (doc. Chelsea FC)

Alvaro Morata mendapat banyak tekanan karena status pemain termahal sepanjang sejarah Chelsea. Bomber 24 tahun itu diharapkan dapat menjadi ujung tombak andalan bagi The Blues saat ini.

Para suporter Chelsea ingin [Alvaro Morata](Chelsea "") mengulang performa gemilang saat masih berseragam Real Madrid musim 2016-2017. Ketika itu, sang pemain membukukan 15 gol dari 26 pertandingan pada ajang La Liga.

Berikut ini adalah catatan gol Alvaro Morata pada tiga musim terakhir:

Musim Klub Caps Gol
2014-15 Juventus 46 15
2015-16 Juventus 47 12
2016-17 Real Madrid 43 20

 

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

1 Komentar

Video Populer

Foto Populer